Hanya Hijabers yang Paham Betapa Sulitnya Mengatasi Masalah Dalam Berhijab

Untuk kamu yang berhijab, masalah apa sih yang sering hijaber temui? Ternyata masalah yang biasa dihadapi muslimah berhijab tidak hanya perkara jarum pentul yang hilang entah kemana. Dan masih ada masalah lagi seperti sulitnya melakukan mix and match hijab dengan fashion item yang dipakai. Jarum pentul atau peniti yang tanpa di sengaja telah hilang atau terjatuh adalah bencana. Apalagi sedang berada di suatu acara penting kamu kehilangan jarum pentul, waduh…ribetnya bukan main!

Sebegitu pentingnya jarum pentul dan peniti merupakan benda wajib yang paling sering dipakai atau dimiliki para muslimah, hanya untuk penampilan dalam berhijab yang lebih rapi. Walaupun sekarang ini sudah banyak inovasi dari berbagai bentuk jarum pentul dan peniti, masih saja versi yang sudah lama masih banyak diminati. Yang menjadi masalahnya adalah kalau jarum pentul atau penitinya sampai terjatuh dan hilang, juga tidak bawa penggantinya, ini bisa gawat apalagi sudah berada di sebuah acara penting.

Solusinya terbaiknya adalah kamu bisa memakai hijab instan atau membawa box husus peniti dan jarum pentul yang perlu di siapkan di tas. Hal ini pasti akan jadi lebih memudahkan kamu. Jika tidak memakai jarum pentul biasanya memakai ciput. Ada hijaber yang merasa kurang nyaman memakai ciput karena merasa pusing jika terlalu kencang atau kepanasan. Jika kamu mau rapi ketika akan berhijab, salah satu kuncinya memakai ciput supaya rambut kamu tidak berantakan ke mana-mana. Tapi jika ciput yang dipakai justru membuat kepala kamu pusing karena terlalu kencang dan bahannya panas, ini akan membuat kamu menjadi kurang nyaman. Yang terjadi kamu akan trauma memakai ciput.

Solusi terbaik kamu pilih ciput yang elastis dan lentur, serta terbuat dari bahan katun atau kaus sehingga tidak membuat kulit kepala kamu jadi mudah kepanasan. Terburu-buru mau pergi, padahal hijab masih belum disetrika, apalagi ternyata bahannya mudah kusut.sebaiknya kamu pilih hijab crinkle dari bahan kain lecek Hijab dengan bahan kain kusut ini lagi polpuler dan semakin diburu para  wanita hijaber. Bahan super lembut, nyaman banget buat sehari-hari bikin makin modis dan tidak usah ribet disetrika loh.

Bahan hijab dari bahan satin sudah pasti butuh perawatan khusus baik dari segi pencucian maupun pada saat disetrika. Hijaber yang sudah biasa memakai hijab satin untuk ke acara tertentu pun biasanya akan mengalami kesulitan pada saat menyetrika, apalagi jika kalau sedang terburu-buru. Solusinya adalah kamu harus memilih hijab yang berbahan voal agar tidak mudah kusut, walaupun tanpa harus disetrika.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *