Rekomendasi Ciput Yang Anti Pusing Untuk Hijaber Pemula

Dalaman hijab atau yang disebut ciput ini sudah menjadi andalan oleh hijabers supaya  bisa menutupi area rambut kepala agar tidak terlihat. Walaupun tertutup oleh hijab, pemilihan ciput atau inner hijab yang kurang tepat ini akan membuat hijaber merasa tidak nyaman pada saat mengenakannya. Salah satu keluhan hijabers ialah pusing dikarenakan ciput yang terlalu ketat. Untuk kamu hijaber pemula, ketika akan memilih ciput hijab perlu diperhatikan dalam pemilihan bahan, model dan bentuk ciput supaya tidak pusing atau bisa jadi sedikit agak  budeg. Rekomendasi dalam memilih ciput yang anti pusing? Berikut Avanascarf beri rekomendasi untuk memilih ciput anti pusing pada saat akan memakai hijab:

1. Ciput ninja dari bahan spandek
Ciput ninja yang bahan spandek kaus berkualitas tinggi sehingga hijaber akan nyaman pada saat akan mengenakan ciput. Bahan spandek yang tipis dan tidak ketat solusi terbaik untuk menghindari pusing pada saat di pakai.

2. Ciput bahan rajut
Ciput anti pusing yang lainnya ialah ciput dari bahan rajut yang banyak sekali beredar dipasaran. Ciput anti pusing dari bahan rajut ini juga tersedia dalam berbagai macam jenis, mulai dari ciput rajut bandana, ciput anti temben atau antem dan ciput rajut anti budeg atau anti sakit pada saat akan dikenakan bagian telinga. Ciput bahan rajut nyaman dikenakan karena bahan yang stretch atau melar dan juga tidak terlalu ketat ketika dipakai.

3. Ciput bahan rayon super
Bahan rayon merupakan salah satu bahan yang sudah banyak digunakan untuk pakaian. Bahan rayon ini memiliki daya serap yang baik, lembut di kulit dan nyaman dipakai di kepala. Saat dikenakan sebagai ciput, bahan rayon yang memiliki tekstur halus dan lembut ini pun bisa membuat kamu tidak pusing saat mengenakannya.

BACA JUGA : TIPS MAU PILIH BAHAN CIPUT YANG SESUAI ADA SPANDEX DAN RAJUT

4. Ciput rajut yang tidak menutupi telinga
Untuk  ciput yang satu ini sedang populer. Ciput rajut sekarang sudah hadir dalam model yang tidak menutup telinga. Ciput rajut model baru ini selain tidak membuat pusing karena bahannya yang ringan dan tipis, juga akan membuat kamu terlihat lebih tirus karena bentuknya yang menutupi bagian pipi dan dagu.

5. Ukuran ciput
Selain bahan, ukuran ciput juga harus diperhatikan supaya tidak membuat pusing saat dikenakan. Dalam pemilihan ciput hijab yang tidak sesuai dengan ukuran bisa membuat kepala kamu akan terasa sakit karena terlalu kuat. Ciput yang ketat akan menimbulkan ruam merah yang membuat terasa gatal, iritasi dan perih diarea kulit wajah.

BACA JUGA: MENGAPA HARUS GUNAKAN CIPUT KETIKA MEMAKAI HIJAB?

Kebalikan dari kata ketat ialah longgar. Tetapi jangan juga mengunakan ciput yang longgar karena akan membuat rambut kamu bisa keluar dari hijab. Dan ciput yang longgar juga akan membuat penampilan tidak rapi pada saat memakai hijab. Selain itu, ciput hijab yang loggar juga akan turun dengan sendirinya di kepala dan malah membuat kamu merasa tidak nyaman.

Jadi yang terbaik pilihlah ukuran yang pas supaya kamu nyaman beraktivitas dengan memakai ciput.

Ciput bahan spandek
Ciput hijab bahan rajut.
Ciput rayon super
Ciput rajut yang tidak menutupi telinga
Spread the love

Tinggalkan Balasan