Kerudung Voal yang Laris, inilah yang Membedakan dari kerudung yang lain

Sebegitu banyak trend jenis bahan hijab yang terpopuler di kalangan hijabers adalah kerudung motif bermaterial katun voile atau voal. Kerudung seperti sudah jadi trend di pada tahun 2017. Kerudung motif voal yang memiliki bahan yang lembut sekali. Kualitas bahan katunnya sangat berasa. Meskipun tidak harus disetrika dulu, kerudung ini langsung rapi untuk di pakai langsung. Cocok sekali di pakai di cuaca panas dan terik, kerudung voal ini juga lumayan adem, karena bahannya Katun voal memiliki serat yang renggang, hingga udara lebih mudah masuk. Kerudung ini memiliki motif yang terbatas, jadi motif ini hanya dikeluarkan oleh satu brand saja, jadi sifatnya lebih eksklusif.

Dan juga juga dengan kualitas jahitan yang baik dan rapi. Namun ada satu kekurangan yang kerudung seperti ini biasanya lebih ‘jatuh’ saat terkena angin. Kerudung yang terbuat dari 100% voal atau hanya menggunakan sedikit kain polyester (PE) memang lebih lembut. Bahan PE biasanya lebih kaku sehingga membantu hijab untuk tegak di dahi. Bahan kerudung voal merupakan kain voille yang memiliki aneka warna dan motif. Sifatnya semi transparan, tipis tapi jika dilipat tidak akan menerawang. Bahan voille ini kebanyakan terbuat dari 100% katun. Tapi ada juga variasi kain voille yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester. 

Kain Voal / Voille

Bahan  kerudung voal merupakan kain voille yang memiliki beragam warna dan motif. Sifatnya semi transparan, tipis tetapi jika dilipat tidak akan menerawang. Kain voille ini kebanyakan terbuat dari 100% katun. Akan tetapi, ada juga variasi kain voille yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester.

Serat Lembut 

Bahan kerudung voal memiliki serat yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik. Karena Inilah mengapa bahan ini sangat nyaman untuk dipakai pada kegiatan sehari-hari. Seratnya yang lembut juga membuat hijab voal memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak membuat yang memakainya kegerahan.

Mudah Dibentuk & Tidak Gampang Lecek

Kerudung yang agak licin akan menyulitkan hijaber yang memakainya menjadi tidak nyaman karena akan sulit untuk dibentuk dan ditata. Sebaliknya kerudung hijab yang terlalu kaku akan menyulitkan karena mudah sekali terlipat dan lecek. Untuk kamu yang mencari bahan hijab yang netral, tidak terlalu licin dan tidak juga terlalu kaku, hijab voal adalah pilihan tepat untuk kamu. Bahannya lembut, tetapi sangat mudah untuk dibentuk tanpa harus khawatir menjadi lecek.

Variasi Motif

Terakhir, kerudung voal juga menawarkan banyak sekali variasi motif cantik yang tidak pasaran. Motif-motif ini juga terlihat berbeda pada tiap online shop yang menjualnya.

Itulah beberapa kelebihan kerudung material voal. Walaupun harganya cukup mahal harga kerudung ini kisaran hargnya sekitar Rp 100-300 ribu yang paling bagus, hijab bahan ini tidak akan mengecewakan karena akan membuat kamu nyaman dengan tampilan cantik setiap harinya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan