Tips Solusi Menghindari Bau Apek Ketika Memakai Hijab

Hijab bau apek sering sekali dihadapi oleh para hijabers,  karena hal itu sudah tentu menjadi masalah besar untuk para hijabers yang memakai hijab. Ada beberapa faktor yang disebabkan, salah satunya bisa terbuat dari apa bahan hijab yang kamu pakai. Sebaiknya kamu hanya memakai kerudung berbahan tipis seperti katun dan polycotton, supaya bisa menghindari keringat yang berlebihan di kulit kepala. Jika kamu sedang memakai hijab, kadang suka mengalami dan mencium aroma bau apek. Mungkin ini dikarenakan ada kesalahan didalam merawat rambut atau hijab kamu. Tapi tenang saja, ternyata ada cara menghindari bau apek saat memakai hijab. Bagaimana caranya? Yuk simak tips berikut ini, yang sudah dirangkum Avanascarf.id ini.

Baca juga : HIJAB KAIN POLYCOTTON SPESIFIKASI, KEKURANGAN, KELEBIHAN, DAN MURAH HARGANYA

1. Gunakan hijab dengan bahan ringan dan nyaman

Biasanya bisa jadi karena bahan hijab yang hijaber pakai tidak bisa membuat kulit kepala mendapatkan sirkulasi udara. Di karenakan jenis bahan hijab kamu mungkin terlalu tebal. Oleh karena itu, kenakan hijab yang berbahan ringan dan nyaman. Solusi gunakan hijab Polycotton

2. Rajin Cuci Rambut.

Bila tidak rajin secara teratur keramas akan menimbulkan bau apek pada saat memakai hijab. Solusinya ialah berkeramas secara teratur dengan memakai sampo yang sesuai jenis rambut. Sebaiknya kamu pilih sampho yang sesuai untuk rambut kamu dan shampoo yang wangi bisa sepanjang hari.

3. Sebaiknya jangan pakai hijab Ketika rambut masih basah

Jangan tergesa-gesa memakai hijab jika rambut masih basah. Karena bisa membuat kulit kepala kamu jadi lembap dan bisa menimbulkan bau apek. Hijaber juga bisa memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut dengan cepat.

4. Rajin hair treatment

Rambut yang kamu rawat dengan benar dan teratur akan membuatnya menjadi wangi dan sehat. Memakai masker rambut adalah  salah satu perawatannya yang dapat membuat rambut kamu menjadi lebih sehat.

5. Istirahatkan rambut

Sewaktu kita berhijab, biasanya rambut akan dikuncir. Menguncir rambut pada saat akan memakai hijab juga tidak boleh terlalu kuat. Sebaiknya menggerai rambut Ketika sedang berada di dalam rumahagar tetap tumbuh dengan baik.

Spread the love

Tinggalkan Balasan