Karena Hal Ini Bisa Membuat Wajah Menjadi Berminyak

Masalah jerawat dan penuaan dini bukan hanya satu-satunya masalah kulit yang sering muncul. Kulit berminyak yang juga masalah yang kerap sekali mengganggu kecantikan hijaber. Pasalnya, masalah udara di Indonesia yang lembab. Berbeda dengan udara di negara yang memiliki empat musim lainnya. Maka dari itu, kulit hijaber di negara Indonesia lebih gampang berminyak. Kulit yang berminyak bisa memicu masalah lainnya seperti kekusaman kulit, jerawat, dan komedo. Walaupun dipengaruhi oleh udara, jika kulit terlalu berminyak juga disebabkan oleh faktor lainnya seperti yang sudah di rangkum avanascarf.id berikut ini.

Kurang minum air

Biasanya jika kurang minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi pada kulit dan tubuh. Sehingga, kulit kamu menjadi kekurangan produksi minyak. Karena inilah yang memicu produksi minyak alami kulit berkeringat secara berlebihan dan akhirnya akan membuat wajah kamu jadi kurang nyaman serta bisa berisiko mengalami berbagai masalah lainnya.

Memakai minyak esensial yang kurang cocok

Minyak esensial ini akan sangat bermanfaat untuk kesehatan serta kelembapan kulit. Akan tetapi, di saat yang sama, jika penggunaan jenis minyak esensial yang salah bisa juga akan menyebabkan kulit menjadi banyak berminyak. Sebaiknya kamu hindari pemakaian minyak kelapa jika jenis kulit kamu cenderung berminyak. Kamu pilih minyak esensial yang mampu mengontrol produksi sebum supaya kelembapannya tetap terjaga.

Tanpa memakai pelembap

Walaupun kulit kamu berminyak, bukan berarti hijaber bisa mengabaikan penggunaan pelembap. Hijaber tetap harus memggunakannya setiap pagi dan malam untuk menjaga kelembapan kulit. Kamu pilih pelembap yang bisa mengontrol produksi minyak alami wajah yang bersifat non komedogenik. Gunakan secukupnya supaya wajah kamu tidak terasa lengket.

Menggunakan kosmetik yang bersifat komedogenik

Pemakaian kosmetik berlebihan akan menyumbat pori-pori kulit dan bisa mengakibatkan wajah kamu jadi dehidrasi serta akan memproduksi lebih banyak minyak. Apalagi, jika kosmetik yang dipakai ini bersifat komedogenik. Periksa label kosmetik yang kamu beli dan pastikan bahwa produknya bersifat non komedogenik supaya wajah kamu terbebas dari jerawat yang membandel dan komedo.

Pola makan yang kurang sehat dan perubahan hormon

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi sehari-hari juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Terutama, jika hijaber suka mengonsumsi makanan gorangan, cepat saji atau sensitif terhadap jenis minuman dan makanan tertentu. Perubahan secara hormonal yang biasa terjadi Ketika sedang  menstruasi juga akan menyebabkan kulit banyak berminyak dan juga masalah lainnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *