Inspirasi Hijab Tunik, Terlihat Lebih Feminim, Tetap Santun

Busana Tunik merupakan salah satu fashion item yang wajib di miliki para hijabers. Tunik pakaian yang longgar menutupi bahu,dada, dan punggung. Busana ini ada yang berlengan dan tanpa lengan, dan panjangnya ada yang sampai pinggul atau sampai di bawah lutut. Sekarang ini tunik yang panjang nya sampai di atas lutut sering di gunakan oleh wanita sebagai blus longgar untuk kegiatan yang santai. Fashion item ini sudah menjadi andalan kalangan hijabers karena bentuknya yang Anggun. Tunik memiliki bentuk yang panjang long dress dengan potongan lebar yang menjadi fashion statement pada busana ini. Di samping itu, dengan memakai tunik akan membuat hijabers akan terlihat tampil lebih feminim namun tetap santai. Panjang tunik yang seperti biasanya di atas lutut, akan memberikan kesan girly walaupun harus di mix and match dengan celana supaya lebih memudahkan hijaber dalam bergerak dan menutupi semua aurat pada tubuh.

Referensi influencer hijab

Bagi hijabers yang sedang kesulitan mencari inspirasi untuk mengenakan busana tunik, hijaber bisa contoh salah satu influencer yang sudah terkenal di kalangan para hijabers. Fitri Hasiani Brsurbakti, adalah seorang influencer dan kreator konten yang sering sekali telah membagikan gaya dan cara berpakaiannya didalam akun instagramnya pribadinya. Pemilik akun Instagram @_kakpit ini juga sering membagikan gaya dan cara berpakaiannya saat memakai tunik. Memilih tunik dengan warna hitam, gaya dari Fitri ini terlihat feminim dengan tetap terkesan netral. Tunik yang dikenakannya memiliki aksen kancing pada bagian depan, tunik yang dipakai Fitri memiliki panjang sampai lutut. 

Memilih warna paduan yang kontras

Aksen pita yang ada di belakang tunik Fitri, mampu memberikan kesan bentuk tubuh yang terlihat, meskipun tunik yang dipakainya terlihat longgar. Ketika melakukan mix and match tunik hitam tadi, Fitri menambahkan hijab pashmina, tas tangan, dan sandal berwarna hitam. Sedangkan dalam pemilihan warna yang diambil olehnya adalah celana dengan potongan lebar, berwarna sage green. Secara keseluruhan outfit yang dipakai oleh Fitri bisa menjadi inspirasi untuk Sahabat Avanascarf yang sedang ingin tampil feminim tetapi tidak mau ribet. Mengenakan tunik juga dapat membuat ilusi seakan-akan hijaber terlihat lebih jenjang. 

Sumber: Instagram/_kakfit

Spread the love

Tinggalkan Balasan