Beberapa Model Hijab yang Simpel dan Tips Memakai Hijab Bahan Polycotton

Selain mampu menunjang kecantikan, tatanan hijab yang menarik mampu meningkatkan rasa kepercayaan diri penggunanya. Hanya untuk memaksimalkan tampilan, tidak jarang para hijabers ada yang mengalai kesulitan dalam memilih bahan dan model yang akan digunakan. Sebegitu banyaknya bahan hijab yang ada di pasaran dan aneka ragam referensi bentuk hijab, sampai membuat para hijabers menjadi kesulitan menentukannya. So, Sahabat Avanascarf jangan menjadi panic. Karena, hijaber bisa coba satu persatu model gaya dan bahan hijab supaya bisa menjawab rasa penasaran dengan pertanyaan ” Apakah saya ini cocok dengan model dan bahan hijab ini?” .

Bicara mengenai bahan hijab, sebaiknya kamu coba bahas bahan hijab polycotton yang juga sering menjadi bahan hijab paling favorit semua hijabers? Selain harganya murah. Bahan hijab Polycotton adalah bahan yang terbuat dari polyester dan cotton (katun). Keduanya diolah menjadi bahan yang bertekstur dingin, rapat dan fleksibel. Seorang YouTuber hijab Ternama Marlia Bella Utami yang sudah pernah mencoba bahan hijab polycotton ini, telah memberikan tips mudah untuk menata tampilan hijab supaya semua hijabers agar terlihat lebih menawan dan cantik.

Dengan konten video yang berdurasi 8 menit 48 detik ini, hijaber yang sudah memiliki subscriber lebih dari 430 ribu secara perlahan telah memberikan tips dan tutorialnya cara memakai hijab polycotton. Memakai hijab cokelat dengan mix and match outfit krem, terlihat Marlia memukau di masing-masing tampilan.

Ikat ke belakang

 Gaya yang pertama sangat gampang kamu lakukan, hanya dengan menyamakan sisi hijab. kemudian setelah dikaitkan, hijab diikat ke belakang. Selanjutnya bahan sisanya kamu lepaskan untuk menutupi ikatan. Meskipun, simpel, gaya ini cocok sekali untuk hijaber yang sedang ingin tampil formal.

Ikat ke samping

Model hijab yang kedua juga lebih simpel. Hanya membuat hijab seperti biasa, tetapi bedakan panjang pendeknya di bagian sisi. Kamu usahakan lebih panjang sebelah. Selanjutnya, sisi yang lebih panjang ditarik ke depan dan diikat simpul. Mudah sekali kan? dan membuat kamu jadi lebih modis sekali?

Jepit dua sisi

Gaya yang ke tiga gaya hijab syar’i yang cocok untuk hijaber yang biasa menutupi bagian dada. Gaya hijab ini mampu memberi penampilan kamu jadi terlihat lebih sopan. Caranya kamu samakan kedua sisi hijab. Kemudian jepit sisi kiri ke sebelah kanan, lalu jepit sisi kanan di sebelah kiri. Kamu bisa pakai peniti, atau aksesoris bros kecil untuk tampilan yang lebih manis.

Jepit satu sisi

Untuk bisa bergaya hijab ini hijaber hanya memerlukan satu bros saja untuk menjepit satu sisi. Berbeda dari gaya sebelumnya yang menjepit dua lapisan, untuk gaya hijab satu ini kamu cukup jepit di satu lapisan saja. Ambil bagian dalam lalu kaitkan dengan bros. Sangat cocok untuk hijaber yang menyukai gaya sopan tetapi tidak mau ribet.

Lempar sebelah

Sepertinya model ini sudah banyak diketahui orang. Hijaber hanya perlu merapikan bagian atas hijab, lalu samakan panjang sisinya. Setelah itu hijaber cukup lempar satu sisi ke samping.

YouTube.com/Marlia Bella Utami

Spread the love

Tinggalkan Balasan