Beberapa Gaya Hijab yang Cocok Berdasarkan Bahan Hijabnya

Setiap hijabers sudah pasti akan merasakan ketidaknyamanan dengan pemakaian hijab perkara bahan yang tidak cocok baik dari segi tampilan secara keseluruhan, rambut sampai kulit kepala. So, bahan hijab lebih erat kaitannya dengan anggota tubuh di bagian kepala dan juga kesehatan kulit dan rambut yang ditutupi oleh hijab sampai waktu lama. Hijaber pasti sudah tahu bahwa bahan hijab memiliki tekstur dan karakter berbeda di setiap model bahannya dapat memberikan kesan pada suatu tampilan. Bahan hijab yang sering dipakai oleh hijabers biasanya seperti sifon, katun, satin, wolfis, ceruti, dan masih banyak bahan hijab lainnya. Semuanya memiliki karakteristiknya masing-masing.

Gaya kasual

Jika hijabers salah dalam pemilihan bahan, tidak jarang akan mengubah mood kamu sehingga tidak nyaman pada saat akan di gunakan untuk keperluan sehari-hari. So, sebaiknya harus bagaimana? Coba kamu ikuti beberara gaya hijab. Bagi hijaber yang menjalankan segudang aktivitas, pastinya memerlukan tampilan hijab ini. Gaya hijab yang tidak merepotkan, hijab kasual juga akan membuat wajah kamu jadi tampil lebih anggun dan dinamis. Hijaber bisa memakai hijab pashima atau hijab katun untuk mendapatkan kesan kasual yang nyaman ketika di pakai seharian. Tanpa terlihat membosankan, hijaber bisa tampilkan bentuk hijab yang satu sisi panjang dan satu lagi pendek.

Hijab menutupi dada

Sebagai Muslimah, hijaber diwajibkan untuk menutupi bagian dadanya. Hijab panjang dan minim lipatan akan membuat hijaber akan terlihat lebih sederhana. Bahan hijab yang cocok adalah sifon dan satin. Untuk pemakaian hijab ini, jangan lupa untuk memakai aksesoris pin atau jarum pentol sebagai ‘pengikat’ hijab supaya tidak ‘lari’ dari bahu. Dijamin jika memakai tampilan hijab ini akan membuat kamu jadi semakin menawan.

Hijab tanpa peniti

Aksesoris yang satu ini tidak bisa terlepas dari pemakaian hijab supaya tatanan hijab tidak mudah bergeser setiap saat. Akan tetapi, ada saatnya hijabers bisa eksplore pemakaian hijab tanpa harus memakai peniti atau jarum pentol. Cukup gunakan inner atau ciput hijab yang berbahan katun ataupun wol supaya inner tetap ‘stick’ di kepala sehingga tidak mengubah tatanan hijab yang kamu pakai menutupi inner. Hijaber bisa pilih hijab katun atau ceruti sebagai pelengkap penutup kepala kamu.

Satu peniti

Pilih bahan hijab shawl atau hijab bella square merupakan pilihan yang paling tepat untuk bergaya hijab dengan satu peniti. Karena gaya hijab ini, cocok sekali untuk hijaber yang punya kehidupan yang sangat sibuk seharian. Tidak memerlukan banyak lilitan hijab yang mungkin merepotkan, jadi tetap bisa terlihat cantik dengan model hijab ini. Langkahnya lumayan mudah, hanya tempelkan hijab di kepala, lalu jepit dengan jarum atau bros di tempat sesuai keinginan kamu. Hijaber tidak memerlukan waktu lama yang bisa buat kegiatan kamu jadi terhambat.

Turban

Model gaya hijab terakhir ini lebih mudah tetapi, perlu kepercayaan diri yang besar karena gaya hijab ini terlihat mengekspos bagian dagu dan sedikit leher kamu. Walaupun demikian, model hijab asal Arab ini akan menjadi spesial karena kamu bisa memperlihatkan aksesoris anting yang bertengger di telinga kamu. Cukup atur hijab turban berbahan apapun dengan gaya outfit sesuka kamu, supaya tampilan jadi lebih modern dan stylish seperti hijaber pemakai turban lainnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan