Paduan Overall Hijab Dengan Fashion Item yang Terlihat Semakin Kece

Trend busana outfit hijab mulai dari ujung kepala sampai ke ujung kaki masih tetap bergulir. Belum lama ini, tunik, blazer, dan kulot sudah menjadi trend di tahun ini. Sekarang ini, kembali muncul style yang sebenarnya tidak asing lagi di mata fashionista, yaitu overall atau yang sudah dikenal dengan baju kodok. Tidak hanya stylish, overall juga sangat nyaman digunakan. Sahabat Avanascarf dapat melakukan mix and match overall dengan fashion item lainnya, termasuk para hijaber. Akan tetapi, perlu hijaber ingat bahwa outfit overall hanya cocok dipakai hanya untuk ke acara yang kasual dan semi formal. Untuk acara yang lebih formal, lebih baik hindari pemakaian overall ini.

Untuk hijabers yang sedang ingin coba memakai overall, berikut ada beberapa referensi dari selebgram hijab yang bisa kamu tiru. Mix and match busana hijab yang mereka lakukan dijamin akan membuat penampilan semakin kece.

1. Overall plisket

Jika hijaber sedang ingin tampil kece jangan sedikit-dikit, pilihlah warna yang mampu memikat. Salah satunya, warna maroon yang digunakan oleh selebgram hijab Lilis Erawati, asal Yogyakarta dengan akun instagramnya @liliseera. Jika hijaber adalah tipe yang feminim dan lebih menyukai rok daripada celana, referensi outfit ini cocok untuk kamu. Hijaber juga bisa kombinasikan longsleeve hitam sebagai inner dan sneakers hitam sebagai teman seirama. Sedangkan untuk hijab, hijaber bisa pilih warna seirama dengan overall maroon yang dipakai. Jangan lupa tambahkan tas jinjing kesukaan kamu yang memiliki warna sama dengan salah satu fashion item yang digunakan.

2. Paduan turtleneck & overall

Dua fashion item turtleneck dan overall pas banget jadi fashion statement hijaber kali ini. Karena selain bisa menutupi seluruh aurat, dua item ini juga bisa membuat tampilan semakin kece. Seperti yang dipakai selebgram fashion hijab Miara yang eksis dengan akun Instagram @mia_raaa. Tampak ia memakai turtleneck putih dan overall biru peacock. Jika hijaber tidak memiliki hijab di kedua warna itu, kamu bisa memilih hijab warna dan motif favorit yang bisa disesuaikan. Sedangkan untuk alas kaki, hijaber menggunakan sneakers putih sebagai pelengkap.

3. Tabrak warna dan motif, kenapa enggak?

Memakai longsleeve turtleneck bermotif garis-garis hitam putih, selebgram hijaber yang akrab disapa Amy ini memakai overall denim yang memiliki aksen renda di area bawah. Memiliki panjang sampai betis kaki, hijaber bisa tiru fashion outfit overall pemilik akun Instagram @helminursifah ini dengan menambahkan stocking atau legging guna menutupi aurat di kaki. Selain itu, hijaber juga bisa menambahkan aksesoris seperti kacamata hitam yang dipakai di atas hijab.

4. Nuansa earth tone

Model gaya overall hijab milik hijaber Meira ini cocok banget untuk OOTD kamu yang ingin terlihat mewah namun tetap mengedepankan style simpel. Menggunakan nuansa earth tone, coklat terang, hijaber yang eksis dengan akun Instagram @meiraniap ini memilih celana wide sebagai outfit bawahan. Sebab, overall coklat yang ia pakai memiliki panjang sampai betis kaki saja. Sedangkan sebagai inner, ia memilih long sleeve coklat muda yang memiliki unsur nuansa earth tone. Nuansa ini pada overall hijab mampu menjadi solusi untuk terlihat semakin anggun. Mungkin ini adalah salah satu outfit yang bisa digunakan pada acara semi formal. Hanya perlu memakai flat shoes dengan warna seirama untuk menambah kesan keren.

5. Girly look

Outfit kali ini terlihat girly dengan overall motif bunga dengan tekstur plisket. Mix and match warna yang dipilih Richa Etika Ulhaq juga menambah kesan girly pada tampilannya ini. Di referensi OOTD overall ini, hijaber bisa mengombinasikan overall plisket oranye dengan atasan bermotif floral yang berdesain flowy pada area lengan. Setelah itu, pakai hijab dengan pashmina polos untuk memberikan spot pada overall dan inner. Jangan lupa untuk memilih tas dan kacamata yang juga berwarna cerah, kuning dapat menjadi ide menarik.

Spread the love

Tinggalkan Balasan