Hijabers Wajib Tahu, Ini beberapa Jenis Kain yang Nyaman untuk Hijab

Hijab dulunya lebih familier disebut Kerudung. Yang berfungsi untuk menutup aurat wnita. Tapi sekarang ini hijab juga sudah menjadi model gaya fashion tersendiri. Di antara sejumlah berbagai jenis hijab, ada dua yang paling populer dan banyak dipilih oleh para hijabers sejati. Masing-masing jenis hijab scarf atau segi empat dan pashmina. Sebagai busana sehari-hari yang juga sudah menjadi model gaya fashion tersendiri, sudah pastinya kenyamanan bahan hijab wajib dan menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan.

Tidak jarang perkara di dalam pemilihan hijab yang nyaman menjadi sebuah persoalan tersendiri bagi para hijabers. Untuk menjawab masalah tersebut, berikut ini Avanasscarf.id mensajikan berbagai jenis kain yang paling nyaman untuk hijab dipakai sehari-hari.

1. Hijab segi empat

Setiap hijabers sudah pasti pencinta hijab segi empat / scarf, salah satu bahan yang recommended sekali adalah bahan voal dan polycotton. Karena bahan tersebut diklaim tidak transparan dan tidak licin. So, apabila digunakan tanpa memakai ciput sekalipun. Selain itu, dari kedua bahan itu tersusun dari kain yang adem dan mudah menyerap keringat, sehingga sudah pasti akan menjamin kenyamanan dari para pemakainya. Selain voal dan polycotton, ada juga bahan polycotton premium. Lalu, apa bedanya dengan bahan polycotton yang seperti biasa? Karena bahan polycotton premium ini memiliki karakter adem lebih halus dan lembut, dan tidak terlalu menerawang. Selain itu, keunggulannya adalah mudah sekali dibentuk sehingga sangat cocok untuk para hijaber yang baru saja istiqomah mengenakan hijab alias masih belajar. Kain polycotton biasanya selisih harga kisaran Rp.15.000 yang Premium Sekitar Rp. 25.000-30000 Rupiah

Lalu yang paling utama yaitu lengkungannya sempurna, sehingga tidak mudah bergeser apabila terkena angin yang mana hal inilah yang membedakannya dengan hijab berbahan kain voal dan polycotton biasa.

Baca Juga : HIJAB KAIN POLYCOTTON SPESIFIKASI, KEKURANGAN, KELEBIHAN, DAN MURAH HARGANYA

2. Hijab pashmina

Untuk hijab jenis pashmina, rekomendasi jenis kain yang paling nyaman adalah bahan diamond yang memiliki karakteristik tekstur berpasir dan sifatnya mudah lentur sehingga mudah sekali dibentuk. Akan tetapi, hati-hati jika memakai hijab pashmina berbahan diamond yang bisa membuat wajah kamu jadi terlihat agak bundar apabila terlalu banyak lilitan. Kemudian jenis bahan ceruti baby doll yang merupakan perpaduan antara bahan ceruti dengan baby doll. Jadi perbedaannya adalah bahan ceruti baby doll diklaim lebih lembut dan lebih enteng, sehingga ketika kamu akan diaplikasikan ke wajah menjadi lebih mudah.

Selanjutnya yang terakhir jenis kain yang nyaman untuk hijab pashmina adalah heavy chiffon. Karena bahan itu memiliki tekstur kain yang tebal tetapi tidak berat, sehingga mudah diatur, mudah dibentuk, dan tidak kaku. Selain itu, bahan pashmina ini seakan automatically fit dengan bentuk wajah setiap hijaber yang memakainya, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi para hijabers terhadap bentuk wajah bulat atau pipi yang tampak chubby.

Spread the love

Tinggalkan Balasan