Rekomendasi Style untuk Hijabers Gemuk, Modis dan Sopan!

Semakin berat badan bertambah jangan sampai membuat tingkat percaya diri jadi menurun. Ada beberapa rekomendasi  ide style untuk hijabers yang memiliki postur badan yang gemuk dan tetap terlihat modis. Agar bisa tampil percaya diri, hijaber perlu ‘putar otak’ dan pandai mix and match mencari busana hijab yang cocok di badan kita. Tidak hanya model busana saja, bahkan dalam pemilihan warna dan bahan pakaian itu juga memengaruhi penampilan seseorang. Akan tetapi, terlepas dari itu semua, percaya diri merupakan kunci keberhasilan kita dalam bergaya.

Lalu, busana bagaimana dan rekomendasi style untuk hijabers yang ber postur badan gemuk? Ayo, kita simak rekomendasinya. Style untuk hijabers gemuk. Memilih gaya busana hijab, memang gampang-gampang susah. Seringkali ketika ada pakaian yang pas, tapi, ketika mencari model hijab yang sesuai dan masih terlihat fashionanble dan matching itu lumayan sulit. Hijaber jangan khawatir, walaupun berpostur gemuk dan tidak terlalu tinggi, ada ide dan rekomendasi style untuk hijaber berbadan gemuk.

Seakan mampu membuat diri terlihat jadi lebih ramping, Berikut beberapa rekomendasi dan trik style yang cocok untuk hijaber gemuk:

Celana Jeans

Jeans merupakan salah satu outfit pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Selain praktis, Celana Jeans juga bisa di sesuaikan dengan berbagai jenis model pakaian. Rekomendasi style untuk hijaber gemuk yang pertama adalah dengan memakai jeans sebagai bawahan celana. Wajib diingat, untuk orang berpostur gemuk, sebaiknya hindari pemakaian skinny jeans. Carilah model celana yang agak longgar supaya tidak terlalu memperlihatkan lekuk tubuh. Saat ini sedang popular celana jeans ala tahun 90-an, dan ini bisa jadi rekomendasi style untuk orang hijabers gemuk.

Foto: Instagram/iyzaaryff

Skirt A-line 

Tidak suka menggunakan celana dan ingin terlihat feminim? rok sudah menjadi salah satu rekomendasi style untuk hijabers gemuk selanjutnya. Rok model A-line bisa memberikan efek tubuh terlihat lebih ramping. Jangan memakai busana yang terlalu ketat seperti bodycon dress atau rok span. Potongan rok A-line ini mampu memberikan efek tubuh terlihat lebih langsing dan terlihat tinggi. Rok model ini sudah menjadi salah satu style untuk hijabers gemuk sedang tren saat ini. Pakailah warna pakaian yang lembut dan cenderung tidak terlalu nyentrik. Contohnya warna merah muda, hitam, cokelat ataupun biru muda.

Foto: Instagram/iyzaaryff

Memakai Sabuk atau Gesper

Salah satu untuk rekomendasi style hijabres gemuk terkait ini adalah menggunakan aksesoris. Bisa memakai sabuk atau gesper untuk membuat tampilan outfit jadi lebih menarik. Posisikan sabuk sedikit di atas pinggang, dekat dengan tulang panggul. Dengan ini, orang tidak akan menarik perhatian ke bagian perut. Selain itu, kamu mix and match dengan atasan atau bawahan yang nyaman. Menggunakan baju garis-garis juga tak ada salahnya. Ini akan membuat busana terlihat lebih keren dan jadi semakin percaya diri.

Foto: Instagram/iyzaaryff

Model High Waist

Ingin terlihat ramping dan tinggi? Sebaiknya kamu pilih rok atau celana model high waist sebagai rekomendasi style untuk hijabers gemuk. Potongan celana di atas perut akan membuat tubuh jadi terlihat lebih ramping dan langsing. Ditambah atasan yang dimasukkan ke dalam ataupun di keluarkan dari dalam rok. Apalagi potongan panjang rok yang menutupi lutut ke bawah akan memperlihatkan badan yang terlihat tinggi. Kamu jangan ragu untuk bermain motif serta warna yang bisa membuat kamu jadi terlihat lebih stylish.

Foto: Instagram/douxsarah

Loose Blouse

Selain itu, rekomendasi pakaian untuk hijaber gemuk dan tetap terlihat modis  adalah menggunakan loose blouse. Loose blouse adalah sejenis atasan yang tidak ketat, sehingga lekuk tubuh tetap terlihat kecil. Bahan licin dari kebanyakan blouse akan membuat hijaber gemuk tampil lebih percaya diri, dan terlihat ‘mewah’. Kamu bisa mix and match loose blose dengan bawahan celana jeans dan sneakers untuk tampil lebih muda dan masih trendy. Sebaiknyan jangan pilih warna yang mencolok. Pilihlah warna-warna natural yang lembut.

Foto: Instagram/ plusbymai

Maxi Dress

Ingin terlihat style untuk hijabers gemuk dan praktis? Maxi dress solusinya. Maxi dress lebih cocok digunakan untuk segala bentuk tubuh termasuk tubuh gemuk. Ada aneka ragam model maxi dress seperti gamis, abaya, dan kaftan. Kamu bisa memakai model pakaian ini untuk ke acara-acara formal ataupun hanya untuk sekedar jalan santai. Kombinasikan dengan outerwear untuk tampilan yang lebih stylish, seperti jaket denim atau blazer.

Foto: Instagram/ plusbymai

Memakai Outer

Jika hijaber sedang ingin tampil lebih percaya diri? Gunakan outer sebagai bagian dari style untuk hijabers gemuk. Outer merupakan salah satu bentuk pakaian ‘penyelamat’ yang mampu membuat outfit kita menjadi lebih keren. Contohnya saja kita sedang memakai kaos, ditambahkan outer pasti akan terlihat lebih stylish, bukan? Apalagi jika di mix and match denganouter berbahan denim dan sneakers. Pasti kamu akan terlihat lebih muda. Kamu pilih bawahan bahan ataupun denim yang juga masih cocok untuk style hijab kali ini.

Foto: Instagram/ plusbymai

Pilih Hoodie

Nah, ini adalah kunci dan rekomendasi lain dalam style untuk hijabers gemuk. Pilihlah baju hoodie sebagai atasan anti ribet dan cocok di mix and match dengan bawahan dan alas kaki apapun. Coba di mix and match warna-warna terang seperti earth tone, supaya kulit kita juga terlihat lebih cerah. Jika motif hoodie sudah polos, coba gunakan bawahan dengan motif garis-garis. atau kotak-kotak. Ini untuk memberikan kesan menarik pada outfit yang hendak kita gunakan. Sneakers ataupun boots juga rekomendasi yang bagus untuk membuat  tampilan style untuk hijabers gemuk.

Foto: Instagram/douxsarah

Spread the love

Tinggalkan Balasan