Warna Hijab Milenial yang Harus Hijabers Miliki di Lemari kamu

Tidak hanya suatu kewajiban, sekarang ini hijab juga sudah termasuk bagian dari trend fashion. Hijab telah banyak berperan penting ketika hijaber sedang melakukan mix and match outfit. Bahkan, di dalam pemilihan warna hijab sangat mempengaruhi warna kulit kamu. Jika salah, kulit akan terlihat menjadi kusam apabila kesalahan dalam pemilihan warna. Hijab merupakan kerudung untuk penutup kepala yang dipakai oleh Muslimah. Ada beberapa tips, hijab bisa di mix and match. Beberapa tahun belakangan ini dunia fashion sudah diramaikan dengan modest fashion alias busana yang serba tertutup. Karena inilah dapat memberi angin segar pada perkembangan busana hijab. Busana  hijab serba tertutup alias modest fashion bisa di mix and match dengan hijab agar bisa menjadi busana hijab yang fashionable dan modern.

Akan tetapi, perlu diingat, bahwa hijab juga tidak hanya sekadar tren fashion. Hijab merupakan ketaatan seorang muslimah untuk menutup auratnya seperti tuntutan ajaran agama islam yang syari. Ada juga manfaat dan kelebihan dari menggenakan hijab, Dengan berhijab, kulit kepala kamu jadi terlindung dari pancaran sinar matahari. Kulit kepala dan juga rambut aman dari sinar matahari yang bisa dicegah. Memakai hijab fashion bisa mencegah terjadinya kanker kulit. Dengan busana serba tertutup dan area wajah lebih tertutup bisa menurunkan resiko kanker kulit.

Jika kamu yang sudah mantap istiqomah untuk berhijab, tapi merasa kesulitan memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit, sekarang sudah ada beberapa pilihan warna hijab yang mampu membuat wajah terlihat lebih cerah ketika saat kamu pakai. Beberapa warna-warna pilihan kali ini, akan lebih cocok untuk dipakai oleh berbagai jenis kulit, dari light, medium, hingga tan sekalipun. Dijamin, mampu membuat penampilan hijab jadi semakin kereen!

Hijaber jangan sampai terlewat, karena rekomendasi warna-warna ini wajib ada di koleksi hijab dari sekarang!

1. Warna Hijab Pastel Nude

Tidak hanya terbatas hanya pilihan satu warna, pastel nude juga range warna yang bisa hijaber pilih untuk warna hijab kesukaan kamut. Warna pastel merupakan warna-warna yang terlihat, sementara untuk sentuhan nude-nya, hijaber bisa di mix and match dengan warna yang bernuansa pink, cokelat, hingga hijau. Beberapa tips supaya kulit wajah terlihat lebih cerah, kamu sebaiknya pilih warna yang paling tua dari range pastel nude.

2. Warna Hijab Mauve

Kesulitan untuk membeli hijab warna pink ayau ungu? bisa pilih warna mauve sebagai solusinya. Karena warna ini merupakan mix and match yang sesaui antara pink dan ungu, dan terkadang ada sedikit hint warna cokelat yang membuatnya jadi semakin elegan. Warna mauve mampu membuat wajah jadi lebih cerah karena menonjolkan efek fresh look, serta bisa meredam tone wajah yang terlihat pucat.

3. Warna Mustard

Kata siapa warna cerah hanya untuk kulit dengan undertone pink atau warm saja? Bagi hijaber yang memiliki wajah lebih ke arah tan, jangan ragu untuk memakai hijab warna mustard. Karena warna mustard akan menjadi penyelamat di saat hijaber sedang ingin terlihat segar sepanjang hari. Hijab warna mustard yang tidak telalu mencolok mampu membuat wajah terlihat semakin glowing dan memberikan efek mencerahkan.

4. Warna Hijab Denim

Hijaber sudah terbiasa menggunakn warna navy atau biru dongker? Mungkin sudah bosan? Jika memang, warna denim bisa solusi warna alternatif ketika hijaber sedan ingin menggunakan hijab bernuansa biru. Hijab warna denim yang tidak mencolok ini mampu memberikan efek cerah pada kulit wajah, serta mudah di mix and match dengan berbagai macam fashion.

5. Warna Hijab Warna Mint

Tidak warna hijau apalagi tosca, warna mint ini bisa menjadi salah satu warna hijab yang unik yang harus kamu miliki. Warna hijab mint termasuk dalam warna pastel yang kalem, sangat sesuai dipakai untuk aktivitas outdoor. Saat ini sedang tren memakai busana ala cottage core, nah warna mint ini bisa menjadi rekomendasi untuk mendukung tampilan tersebut! Warna mint yang tidak terlalu mencolok juga akan membuat wajah kamu jadi terlihat lebih muda dan cerah. Sebaiknya jangan lupa pakailah lipstick dan blush on berwarna nude, supaya tampilan jadi semakin segar.

6. Warna Hijab Lavender

Tren warna lilac memang sedang popular akhir-akhir ini, Tidak ada salahnya untuk para hijaber mencoba warna tersebut sebagai pilihan warna hijab. Akan tetapi bagi hijaber kurang percaya diri dengan warna lilac yang sedikit agak mencolok, maka warna lavenderlah solusinya. Bernuansa ungu seperti lilac, warna lavender memiliki hint abu-abu dan sedikit gelap, membuatnya terlihat kalem pada saat kamu pakai. Tidak hanya itu,  karena warna ini juga akan menonjolkan warna wajah sehingga tampak lebih cerah dan anti pucat.

7. Warna Hijab Dusty Pink

Para pecinta warna pink tapi tidak suka jadi terlihat agak mencolok? Moms bisa mencoba warna dusty pink satu ini. Warna dusty pink merupakan warna merah jambu yang sedikit tua dan lebih cenderung ke arah nude. Karena warna ini juga mampu membuat wajah terlihat lebih segar dan cocok kamu  mix and match dengan berbagai makeup look.

8. Warna Hitam

Sepertinya tidak ada lemari hijaber yang tidak mempunyai warna ini. Karena warna ini adalah warna hitam. Kebanyakan hijaber lebih percaya diri jika menggunakan warna hitam. Bukan hanya mampu membuat tampilan akan terlihat lebih elegan, hijab warna hitam juga akan membuat wajah terlihat cerah ketika di mix and match dengan baju warna monokrom. Warna hitam yang netral juga lebih sesuai untuk kamu mix and match dengan berbagai jenis baju dan aneka macam warna. So, tidak perlu pusing lagi untuk memikirkan warna hijab apa yang serasi untuk oufit hari ini.

9. Warna Hijab Abu-Abu

Bukan hanya membuat wajah kamu jadi terlihat lebih cerah Ketika menggunakannya, warna abu-abu juga termasuk warna hijab yang netral sehingga lebih mudah kamu padu padankan dengan berbagai macam warna baju. Pemilihan warna abu-abu juga beragam, dari misty, dark, hingga light, semuanya bisa di cocokan dengan selera hijaber. Jangan takut gagal, karena warna abu-abu akan selalu terlihat bagus untuk di mix and match dengan nuansa monokrom sampai warna pastel.

10. Warna Hijab Nude

Kata siapa? yang tidak suka pilihan warna-warna hijab nude? Warnanya yang kalem ini mampu membuat warna ini lebih cocok untuk dipakai dalam berbagai event. Untuk acara formal, hijaber bisa mix and match dengan baju atau dress berbahan dasar sutra mengkilap. Sementara untuk sehari-hari, semua style akan tetap aman untuk kamu mix and match dengan hijab warna nude.

Spread the love

Tinggalkan Balasan