Bedak Dingin produk Perawatan Kecantikan Tradisional penuh Manfaat

Bedak dingin mampu memberikan bermacam khasiat untuk Kesehatan kulit dengan bahan alami. Bedak dingin merupakan produk perawatan wajah yang alami dan tradisional yang terbuat dari olahan tepung beras dan bermanfaat memberikan sensasi adem atau dingin di wajah Ketika sedang di oleskan di wajah. Walaupun  sekian banyak produk perawatan kulit yang sangat modern, banyak pula para Wanita yang mencari alternatif perawatan kulit yang hanya di buat dari bahan alami dengan harga terjangkau kembali di lirik bedak dingin. Jika kamu masih belum pernah mencoba, ayo kita simak beberapa penjelasan tentang bedak dingin ini.

Apa Itu Bedak Dingin? Sebelum skin care modern yang bermacam bentuk dan fungsi sudah muncul, bedak dingin sudah lama produk perawatan kulit yang dipakai selama beberapa generasi sebelumnya. Bedak dingin di buat dari tepung beras, bedak ini seperti biasa ditambahkan rempah-rempah lain agar bisa bertambahkhasiatnya. Ketika digunakan ke kulit kamu, sesuai namanya, bedak ini bisa memberikan kesan adem atau dingin di kulit, sehingga bisa menambah efek relaksasi ke kulit.

Bedak dingin dibuat hanya dari bahan-bahan yang alami, bedak dingin ini sedikit efek samping, terkecuali jika pemakainya memiliki alergi tertentu terhadap salah satu bahan yang terkandung di dalamnya. Meskipun disebut bedak, cara memakainya bisa memang sama seperti masker. Bedak dingin dijual dalam bentuk butiran adonan yang kering dan bisa kamu campur dengan sedikit air biasa atau dengan air mawar, setelah itu kamu oleskan ke wajah atau area kulit lain yang memiliki masalah. Kamu diamkan selama beberapa menit atau sesuai instruksi petunjuk kemasan, kemudian kamu bilas dengan air bersih.

Beberapa Manfaat Bedak Dingin

Kamu sebaiknya jangan terkecoh dengan harganya yang sangat murah, bedak dingin ini sangat berkhasiat yang tidak kalah dengan produk perawatan kulit dari merek terkenal. Di Indonesia sudah memiliki bermacam jenis rempah berkualitas yang berlimpah, sehingga di dalam pembuatannya produksi bedak dingin sangat mudah. Ini karena minat masyarakat yang semakin tergerus oleh produk pabrikan, bedak dingin pada saat ini lumayan sulit untuk di cari di pasaran dan biasanya hanya ada tradisional.

beruntungnya, kemajuan teknologi seperti toko online saat ini memungkinkan kamu bisa mendapatkan bedak dingin dengan sangat mudah. Khasiat bedak dingin ini akan semakin bertambah ketika bahan-bahan bermanfaat lainnya digabung ke dalamnya, contohnya tomat, kunyit, temulawak, daun ketepeng cina, bengkoang, jintan, dan lain-lain.

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat yang paling utama adalah bedak dingin mampu mengurangi dan mengatasi masalah jerawat dengan kandungan antibakteri yang alami, sekaligus bisa mengurangi inflamasi jerawat yang mengganggu. Manfaat lain dari bedak dingin ini dikarenakan kandungan beras putih beberapa vitamin B kompleks, vitamin E, dan gamma oryzanol yang sangat berkhasiat untuk kulit.

Menurut jurnal yang dirilis Universitas Negeri Jakarta tahun 2019, kandungan gamma oryzanol yang terkandung beras putih berfungsi untuk mengatur produksi kolagen, membantu menghilangkan noda hitam dan menangkal radiasi ultraviolet serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati. Bedak dingin membantu mengangkat sel-sel kulit mati, kamu bisa juga membersihkan kotoran dari wajah lebih maksimal dan komedo penyebab jerawat juga sangat mudah dibersihkan. Selain itu, kunyit yang biasanya dipakai ke dalam bedak dingin juga sudah terbukti antibakteri dan mampu menghambat pertumbuhan bakteri P. Acnes, bakteri penyebab jerawat.

2. Mengurangi Minyak

Pemakaian bedak dingin secara terus menerus bisa membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Salah satu manfaat bedak dingin ialah bisa membantu melembapkan kulit secara alami, sehingga jika di pakai secara rutin  produksi minyak juga semakin berkurang.

3. Mampu Mencerahkan Kulit

Beragam manfaat bedak dingin untuk mencerahkan kulit karena terkandung di dalamnya vitamin E yang berkasiat membuat kulit wajah akan terlihat lebih bersih, mulus, dan bercahaya. Efek mencerahkan kulit bedak dingin biasanya juga didukung oleh khasiat bahan-bahan alami lainnya seperti bengkoang, kunyit, jintan, dan lain-lain yang diketahui memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang mampu merawat kulit menjadi lebih cerah.

4. Mencegah Kerusakan Kulit karena pancaran Sinar Matahari

Vitamin E (alpha-tocopherol) yang terkandung di tepung beras putih juga sebagai antioksidan yang alami sangat berperan untuk melawan efek buruk terkena pancaran sinar matahari langsung. Sinar matahari merupakan salah satu sumber utama vitamin D yang alami dan gratis yang bisa kita peroleh. Akan tetapi, kulit yang kena pancaran sinar matahari yang berlebih tanpa perlindungan, terlalu lama bisa merusak dan akan menimbulkan efek samping seperti kulit kusam, kerutan, atau terbakar. Karena disebabkan pancaran sinar ultraviolet dari matahari akan merusak sel-sel kulit. Vitamin E berperan penting dalam mendorong regenerasi sel-sel yang mati, sehingga sangat efektif untuk menghambat tanda-tanda penuaan dini.

5. Mampu Meredakan Iritasi Kulit

Ada vitamin, mineral, dan zat aktif yang terkandung bahan-bahan bedak dingin ini sangat membantu menyejukkan kulit yang sedang iritasi karena bermacam hal, contohnya akibat terbakar kena sinar matahari, jerawat, pemakaian produk perawatan kulit yang kurang cocok, kulit kering, dan lain-lain. Salah satu yang lebih berperan aktif dalam mengurangi iritasi adalah vitamin E, yang memiliki fungsi mampu untuk melembapkan kulit, membantu regenerasi sel kulit, serta mepercepat sirkulasi darah.

6. Bisa Melembutkan Kulit

Manfaat bedak dingin yang akan cepat terasa efeknya setelah pemakaian adalah kulit jadi terasa lebih lembut. Sebab, bahan-bahan seperti tepung beras dan rempah yang dikandungnya memang sangat bermanfaat untuk kulit. Bahan-bahan seperti bengkoang, tomat, kunyit, daun ketepeng, dan lainnya, sudah dikenal sebagai bahan alami untuk melembapkan kulit, mendorong regenerasi sel, efek antioksidan, dan menutrisi kulit dengan vitamin dan mineral, sehingga kulit akan jadi lebih segar.

7. Bisa Mengecilkan Pori-pori

Sebegitu banyak manfaatnya bedak dingin yang mampu mengangkat sel kulit mati, sanggup membersihkan kotoran dari pori-pori wajah juga semakin maksimal. Kulit yang bersih ini akan membuat pori-pori wajah terlihat lebih kecil

Spread the love

Tinggalkan Balasan