Inilah Manfaat Masker Teh Hijau untuk Perawatan Wajah

 Inilah Manfaat Masker Teh Hijau untuk Perawatan Wajah

Teh hijau sangat kaya kandungan antioksidan yang juga bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang masuk ada di dalam tubuh kita. Paparan radikal bebas yang berlebih bisa merusak sel-sel tubuh hingga bisa menyebabkan penuaan dini dan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker. Teh hijau memang sudah digunakan untuk keperluan Kesehatan sejak ribuan tahun yang lalu. Herbal yang berasal dari daun segar tanaman Camellia sinensis ini pun masih dipercaya khasiatnya sampai sekarang. Selain dapat untuk meningkatkan fungsi otak dan mapu untuk menurunkan berat badan, teh hijau juga berkhasiat membuat kulit menjadi lebih sehat. Oleh karena itu, sudah banyak produk kecantikan berbahan teh hijau sebagai bahan dasarnya.

Manfaat masker teh hijau

1. Teh hijau mampu melawan penuaan dini

Tidak hanya untuk melindungi wajah dari kanker kulit, bersifat antioksidan teh hijau juga juga dapat menghambat penuaan dini. Teh hijau mengandung banyak kandungan antioksidan EGCG, sehingga dapat meremajakan sel-sel kulit yang mati. Rajin mengonsumsi teh hijau bisa membuat kulit kusam akan menjadi lebih cerah.

2. Teh hijau melembapkan kulit wajah

Teh hijau bisa juga menutrisi dan menghidrasi kulit wajah karena mengandung banyak vitamin, termasuk vitamin E. Dampaknya, teh hijau akan membuat kulit wajah kamu jika yang rutin mengonsumsinya lebih lembap dan sehat.

3. Teh hijau untuk meredakan kemerahan dan iritasi

Manfaat teh hijau yang lain ialah untuk meredakan kemerahan dan iritasi. Kandungan polifenol yang tinggi membuat teh hijau ini bersifat anti-inflamasi. Karena teh hijau bisa mengurangi iritasi, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit wajah.

4. Teh hijau bisa melindungi wajah dari kanker kulit

Manfaat teh hijau yang pertama ialah mampu melindungi wajah dari kanker kulit. Kandungan polifenol dan enam jenis katekin yang berbeda, dengan epigallocatechin gallate (EGCG) dan epicatechin gallate (ECG), membuat teh hijau ini memiliki sifat antioksidan. Sifat antioksidan pada teh hijau membuat herba ini bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, sehingga wajah bisa terhindar dari kanker kulit nonmelanoma.

5. Teh hijau untuk mengobati jerawat pada wajah

Anti-inflamasi, Sifat antioksidan, dan antimikroba dalam teh hijau bisa menjadikannya efektif untuk jerawat dan kulit berminyak. Kandungan polifenol dalam teh hijau akan membantu mengurangi sekresi sebum penyebab jerawat. Tidak hanya itu, Teh hijau akan merusak membran bakteri dan mengendalikan pertumbuhannya sehingga wajah terbebas dari jerawat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan