Ada 4 Tips Agar Bulu Mata Terlihat Cantik dan Tidak Mudah Rontok

Sahabat Avanascarf.id Bulu mata ini tidak hanya berfungsi sebagai pelindung mata dari kotoran dan debu-debu yang halus, bulu mata juga berfungsi untuk menambah kecantikan mata. Bermacam usaha dilakukan hanya demi untuk menambah kecantikan bulu mata seperti pemakaian penjepit bulu mata, penggunaan maskara, sampai penambahan bulu mata palsu. Memang sangat menyenangkan, melihat bulu mata kamu menjadi lebih lentik dan tebal. Akan tetapi hijaber harus hati-hati, ada berbagai perlakuan terhadap bulu mata itu bisa menyebabkan bulu mata mudah rontok. Jika hijaber merasa bulu matanya yang sering rontok, mungkin sudah saatnya kamu lebih memperhatikan kembali kebiasaan kamu dan memulai segera mengambil tindakan untuk merawat bulu mata.

Untuk menghindari bulu mata yang mudah rontok, ada 4 tips yang bisa kamu coba terapkan.

1. Segera Bersihkan Riasan Mata dengan Membersihkannya dengan Lembut

Membersihkan riasan adalah suatu langkah paling tepat dalam ber-makeup jangan sampai terlewat. Semakin lama riasan mata itu menempel di bulu mata dan kulit, semakin lama juga partikel-partikel riasan itu akan menyumbat folikel bulu mata. Oleh sebab itu, setelah selesai kegiatan kamu sebaiknya dengan segera hapus riasan mata dan kamu pastikan tidak ada yang masih menempel dan tersisa. Ketika sedang membersihkan di bagian mata, kamu hindari juga mengusap dengan terlalu kasar. Hijaber bisa memakai pembersih yang oil-based supaya riasan lebih gampang dibersihkan.

2. Jangan Terlalu Sering Memakai Bulu Mata Palsu

Pemakaian bulu mata palsu yang terlalu sering, bisa menyebabkan trauma bagi bulu mata asli kamu. Begitu lengketnya lem bulu mata dan tarikan yang kamu lakukan ketika hendak melepas bulu mata ini bisa melemahkan helaian bulu mata asli kamu. Ini bisa beresiko bahwa bulu mata asli kamu juga akan ikut tertarik oleh lem bulu mata ketika proses pelepasan bulu mata palsu. Sebaiknya kamu hindari terlalu sering pemakaian bulu mata palsu. Cukup di pakai pada saat tertentu saja dan berhati-hatilah ketika akan melepasnya.

3. Gunakan Produk untuk Perawatan Bulu Mata

Sekarang ini sudah banyak produk-produk untuk perawatan bulu mata yang bisa hijaber temukan dengan mudah di pasaran. Hijaber juga bisa memakai serum bulu mata yang sudah diproduksi oleh berbagai brand kecantikan lokal maupun luar. Selain serum bulu mata, ada juga bahan-bahan alami yang juga baik untuk bulu mata. Misalnya, lidah buaya yang sudah lama terkenal dan bagus untuk memperkuat dan menyuburkan helaian rambut, termasuk helaian bulu mata. Selain lidah buaya, minyak jarak juga mampu berfungsi untuk memperkuat dan menebalkan bulu mata karena banyak mengandung asam lemak bergizi.

4. Perhatikan Asupan Gizi pada Pola Makan

Asupan makanan yang kamu makan masuk ke dalam tubuh juga perlu kamu perhatikan demi mencegah bulu mata mudah rontok. Makanan-makanan yang kaya akan protein dan asam lemak sudah dikenal baik untuk menguatkan bulu mata. Kekurangan protein dan asam lemak juga bisa berujung pada menipisnya bulu mata. Untuk memastikan kecukupan asupan zat-zat tersebut, hijaber bisa mengonsumsi jenis makanan seperti ikan dan kacang-kacangan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan