Tidak Pede karena Ketiak Berwarna Gelap? Tips Terbaik Untuk Atasi Ketiak Hitam

Memiliki kulit putih dan bersih adalah suatu keinginan setiap wanita. Hal tersebut juga berlaku pada bagian lipatan seperti ketiak. Karena di bagian ini lebih sering terlihat ketika Wanita hendak memakai baju dengan lengan pendek. Ketiak yang putih dan bersih bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang apalagi ketika bertemu orang lain. Karena bagian ini cukup rentan dan bisa mengalami penggelapan akibat kamu salah memakai bodycare. Tidak jarang untuk menjaga ketiak tetap mulus, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang. Berbagai treatment yang sudah dilakukan untuk menjaga bagian ini tetap bersih dan putih dinilai lumayan menguras kantong. Sehingga tidak semua orang mampu untuk melakukan treatment ini.

Hijaber jangan khawatir, ada 5 cara yang bisa hijaber coba untuk menjaga ketiak kamu tetap bersih dan pituh tanpa menguras kantong!

1. Menggunakan Kunyit

Terkadang ketika ketiak kamu terlihat hitam, wanita lebih cenderung malu dan kepercayaannya dirinya langsung menurun. Salah satu bahan alami yang bisa hijaber pakaikan untuk mencerahkan area ketiak kamu yaitu kunyit. Kunyit ini  mengandung antioksidan dan kurmin yang bisa mencegah ketiak menjadi hitam dan juga mampu menghaluskan kulit ketiak. Caranya mudah sekali, hijaber cukup campurkan pasta kunyit dengan perasaan jeruk lemon atau madu, kemudian, kamu oleskan di bagian ketiak kamu. Lalu kamu diamkan sekitar 30 menit. Setelah mengering, kamu bisa langsung bilas memakai air bersih. Cara ini bisa kamu lakukan 3 hari dalam seminggu secara rutin dan kamu akan merasakan hasilnya.

2. Tidak mencukur terlalu sering

Salah satu hal yang akan membuat ketiak menjadi hitam yaitu kamu terlalu sering mencukur. Selain akan membuat kulit ketiak kamu menjadi gelap, mencukur terlalu sering juga akan membuat kulit ketiak kamu bisa menjadi sensitif. Tidak hanya itu, infeksi bakteri juga akan terjadi ketika kamu sering mencukur ketiak. Ketiak akan lebih mudah mengeluarkan bau yang kurang sedap yang bisa mengganggu orang lain sehingga akan membuat kepercayaan diri kamu jadi menurun. Hijaber hanya perlu mencukur ketiak ketika merasa bulu ketiak kamu sudah agak panjang dan beri waktu jeda untuk pencukuran selanjutnya supaya tidak membuat ketiak kamu menjadi hitam.

3. Menggunakan lemon

Lemon bahan alami yang lumayan efektif dalam mencerahkan ketiak. Lemon mengandung kaya akan vitamin C yang sudah terbukti mampu mencerahkan kulit. Lemon juga lebih mudah ditemukan di pasar tradisional dan tukang sayur keliling dijual dengan harga yang lebih murah. Cara mencerahkan ketiak dengan mamakai lemon lebih mudah dan bisa kamu lakukan di rumah saja. Kamu bisa  menempelkan potongan kulit  lemon pada bagian ketiak kamu dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Cara ini sangat efektif untuk mencerahkan ketiak kamu jika rutin melakukannya.

4. Pemilihan deodorant yang tepat

Pemilihan deodorant adalah salah satu bodycare yang lebih penting bagi setiap wanita. Karena deodorant bisa mencegah ketiak yang mengeluarkan bau kurang sedap. Akan tetapi, jika salah memilih deodorant akan membuat ketiak kamu akan menjadi lebih hitam. Karena ada kandungan deodorant yang tidak cocok untuk kulit kamu dapat menjadi boomerang yang bisa membuat ketiak kamu akan menjadi gelap. So, kamu memang perlu melakukan test terlebih dahulu sebelum membelinya supaya tidak membuat ketiak kamu menjadi semakin hitam.

5. Perasan kentang

Ketiak berwarna hitam dinilai terlihat dan terkesan jorok pagi pemiliknya. Sehingga banyak wanita bersusah payah untuk memiliki ketiak bersih dan putih. Untuk bisa memiliki ketiap putih, kamu bisa memakai bahan alami yang satu ini yaitu kentang. Bagi orang awam sudah tidak asing lagi mendengarnya. Selain dipakai berbagai masakan. Cara yang satu ini dinilai lumayan efektif untuk mencerahkan kulit ketiak.

Caranya sangat mudah yaitu cukup memarut kentang dan di peras lalu hasil parutannya kamu oleskan air perasan kentang pada ketiak. Kamu tunggu selama kurang lebih 10 menit langsung kamu bilas dengan air bersih. Jika di lakukan secara rutin dan konsisten ketiak kamu bisa menjadi bersih dan putih.

Spread the love

Tinggalkan Balasan