Rekomendasi Gamis Untuk Hijaber Milenial agar Tidak Terlihat Tua

Wah… tidak terasa, pada hari selasa tanggal 13 april 2021 sudah memasuki bulan ramadan. Di saat akan menyambut bulan ramadan, ada banyak hal yang bisa hijaber lakukan. Salah satunya ialah menata penampilan supaya terlihat lebih menawan dan bisa menggambarkan kegembiraan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Busana gamis sudah menjadi salah satu pilihan busana yang bisa dipakai untuk menyambut bulan suci ramadan karena sesuai denga syariat islam yang terlihat sopan dan bisa menampilkan sisi yang lebih religius. Akan tetapi terkadang, pada saat akan memakai gamis kadang hijaber merasa terlihat lebih tua. Agar hal tersebut tidak terjadi, ada beberapa tips memakai gamis agar tidak terlihat lebih tua di bawah ini bisa hijaber terapkan. 

Pilih Gamis Beraksen Tingkat

Menggunakan gamis yang pertama yang bisa hijaber pilih adalah gamis yang beraksen tingkat. Gamis yang seperti ini bisa memberikan kesan yang cheerfull sehingga aura yang akan ditampilkan menjadi lebih muda. Kamu pilih gamis dengan bahan yang lembut sehingga aksen tingkatnya terlihat lebih jatuh. Sebaiknya, kamu pilih gamis yang polos saja untuk meminimalkan kesan ramai pada penampilan gamisnya. Semuanya akan menjadi lengkap pada saat memilih warna yang terlihat lebih soft.

Pilih Gamis yang No Full Motif

Motif yang terlalu ramai akan membuat kebisingan visual. Hal inilah yang tampaknya kurang cocok untuk anak milenial. Akan tetapi, disaat hijaber sedang ingin gamis yang bermotif dan tetap terlihat muda, rekomendasinya bisa dengan memakai gamis yang tidak full motif. Sebaiknya pilih gamis yang bisa menampilkan motif di area tertentu saja. Contohnya motif di bagian samping dan pergelangan tangan. Ini akan memberikan nuansa yang lebih manis dan cute.

Mix and match Gamis dengan Outer

Cobalah sekali-kali hijaber memakai gamis dengan pilihan warna gelap. Kesan muda akan tetap masih terpancar dengan melakukan mix and match bersama outer. Kamu pilih long outer yang mampu menampilkan kontras warna yang baik. Contohnya mix and match gamis hitam dengan outer warna army. Kedua warna ini akan terlihat elegan sekali pada saat kamu satukan. Supaya semakin kece, kamu pilih outer dengan coat berkancing.

Pakai Gamis Senyawa

Adapun gamis senyawa yang dimaksud ini ialah gamis yang mampu memberikan kesan seolah-olah terpisah antara atasan dan bawahan tetapi sebenarnya satu kesatuan. Gamis yang seperti ini lebih sesuai untuk menampilkan image lebih muda karena meminimalkan kesan yang terlalu glamour. Hijaber juga bisa pilih mix and match warna polos dan motif supaya lebih ciamik jika dilihat.

Pakai Gamis Beraksen Tali di Bagian Pinggang

Yang terakhir tips memakai gamis supaya tidak terlihat tua adalah memilih gamis yang beraksen tali di area pinggang. Tali ini bisa diikat menjadi pita sehingga akan menampilkan kesan cute siapapun pemakaiannya. Gamis polos yang berwarna netral seperti abu kecoklatan bisa menjadi solusi pilihan yang cocok untuk penampilan ini. Hijaber bisa mix and match dengan hijab polos berwarna lebih cerah untuk penampilan lebih menarik.

Memilih Gamis Aksen Ruffle

Aksen ruffle ini sudah menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk terlihat lebih muda pada saat menggunakan gamis. Untuk itu, kamu pilih gamis yang memiliki aksen ruffle. Letak aksen rufflenya sendiri bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing. Rekomendasi yang bisa dicoba ialah gamis dengan aksen ruffle di bagian bawah gamis. Penampilan ini akan terlihat lebih cute dan manis.

Pilih Gamis Polos Berpotongan Lurus

Gamis yang polos dengan potongan lurus juga bisa di recomendasi untuk kamu dicoba agar terlihat lebih muda. Gamis polos akan memberikan kesan lebih simpel namun tetap elegan Ketika di pakai. Agar tidak terlalu kosong, kamu pilih gamis polos yang beraksen kancing di area lengan ataupun aksen line yang memanjang vertikal di area bawah gamis. Selain itu, gamis polos ini cenderung lebih mudah untuk di mix and match dengan hijab apapun sehingga kamu tidak perlu lagi kesulitan Ketika memilih.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *