Beberapa Tips Tampil Sopan Memakai Celana Jeans untuk Hijabers

Sudah menjadi kewajiban dan hal yang terpenting yang wajib kamu perhatikan ketika akan memilih outfit adalah masalah kesopanan. Karena sudah dianggap harus sejalan dengan image seorang hijaber sehingga selalu dijadikan bahan pertimbangan. Sebegitu banyaknya item fashion yang ada, celana jeans sudah menjadi salah satu fashion item yang juga banyak dipilih. Untuk itu, di dalam pemakaiannya sendiri, ada beberapa tips agar hijaber tetap tampil menawan dan sopan. Celana jeans merupakan salah satu celana paling favorit semua orang. Nyaman dan wearable sudah menjadi terpopuler untuk di pakai harian untuk ke kampus acara formal maupun non formal dan celana jeans masih bisa bertahan. Tidak hanya skinny jeans, sekarang sudah banyak sekali model celana jeans yang tersedia di pasaran. Contohnya overall, kulot, sampai jumpsuit.  Sahabat Avanascarf.id sudah merangkumnya di bawah ini.

Gunakan Long Outer

Tips selanjutnya yang tidak kalah pentinnya adalah mengenakan long outer. Pemakaian long outer ini bertujuan untuk menutupi bagian tubuh supaya tidak tampil terlalu menonjol. Walaupun begitu, hijaber tetap bisa tampil menawan dan fashionable. Kamu pilihlah outer dengan motif kesukaan atau hanya dengan warna basic sehingga sebagai penyeimbang dengan komposisi warna yang sedang kamu kenakan. Untuk pemilihan celana jeansnya, hijaber juga bisa memakai cuff jeans supaya semakin Cantik dan Anggun.

Memakai Blouse Oversized

Dalam pemilihan busana atasan yang tepat supaya celana jeans yang akan di kenakan tetap terlihat sopan. Kamu pilihlah blouse dengan ukuran oversized agar tidak terlalu membentuk tubuh. Kamu usahakan panjang blouse mampu menutupi bagian paha belakang. Dan juga pilihlah warna-warna polos ini juga akan membuat penampilan kamu jadi terlihat lebih sopan dan simpel. Untuk celana jeansnya sendiri, hijaber bisa memilih mode yang tidak fit to body sehingga kelihatan agak lebih longgar.

Mix and match dengan Tunik

Silakan kamu mix and match celana jeans dengan tunik supaya terlihat sopan. Tunik yang biasanya panjang melebihi lutut ini bisa memberikan kesan lebih tertutup sehingga tidak hanya terlihat sopan tetapi sangat nyaman. Walaupun hijaber mix and match dengan straight pants jeans, hal tersebut tidak bermasalah. Supaya jadi semakin kece, hijaber juga bisa pilih tunik dengan mode agak mengembang dan terlihat lebih fashionable. Kali ini, hijaber jadi terlihat sopan dengan membuat style atasan asimetris yang di mix and match bersama bawahan jeans. Supaya tips ini berhasil, hijaber harus pilih atasan dengan kancing depan. Buka beberapa kancing pada bagian bawah dan masukkan salah satu sisinya ke dalam bawahan.

Sisi yang lainnya kamu biarkan keluar sehingga akan tampil asimetris. Akan tampak lebih sopan, tampilan ini juga jadi lebih kekinian. Untuk pilihan celana jeans nya, gunakan mode kulot dengan aksen slit ataupun yang lainnya.

Model Kulot

Tips yang pertama agar celana jeans tetap jadi terlihat sopan ketika akan di kenakan adalah dengan memilih mode kulot. Model kulot ini bisa menyamarkan bentuk kaki sehingga tidak akan terlihat menjadi ketat. Pada saat ini, sudah banyak model kulot dengan ditambahkan aksen kece yang sudah dijual. Hijaber juga bisa mix and match dengan atasan seperti kemeja maupun blouse tanpa harus takut akan terlihat bentuk tubuh. Supaya berpenampilan jadi semakin manis, hijaber juga bisa masukkan atasan ke bawahan sehingga kesannya akan jadi terlihat lebih jenjang.

Memakai Long Vest Outer

Mix and match ini juga bisa hijaber andalkan supaya terlihat jadi lebih sopan. Mix and match cuff jeans dengan atasan blouse lengan balon lalu kamu tambahkan long vest outer. Hijaber bisa pilih warna hitam agar jadi terlihat lebih kontras dan mampu menyeimbangkan unsur warna yang ada. Fungsi long vest outer sendiri bisa membuat penampilan kamu jadi lebih modis dan menutup bagian samping dan belakang sehingga akan terlihat lebih sopan. hijaber bisa memakai atasan sweater yang di mix and match dengan celana jeans kulot. Atasan berupa sweater ini akan memberikan kesan lebih sopan karena tidak ketat dan berlengan panjang. Selain itu, sweater ini berbahan agak tebal akan memberikan tampilan yang tidak menerawang. Atasan dan bawahan yang kelihatan lebih longgar sudah tentu akan membuat OOTD menjadi lebih sopan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan