Ada 3 Cara Untuk Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah

Jerawat adalah suatu masalah yang banyak dialami setiap orang. Tidaklah semudah untuk diatasi, ada beberapa kasus, jerawat yang membandel memang bisa membuat kesal dan stres. Akan tetapi, bekas jerawat yang tidak bisa hilang ini juga sangat menyebalkan. Biasanya, ketika bekas jerawat itu pasti meninggalkan bekas luka seperti bopeng yang sangat sulit untuk dihilangkan. Setiap orang banyak beranggapan bopeng akan terjadi ketika kamu tak tahan ingin memencet jerawat pada akhirnya akan meninggalkan bekas luka. Dan inilah yang menjadi salah satu penyebabnya. Tetapi, tidak semua bopeng ini muncul karena akibat sering memencet semua jerawat di muka. 

Ada beberapa penyebab kulit wajah kamu menjadi bopeng. Contohnya infeksi dari bakteri Staphylococcus  dan Streptococcus. Lalu, jika bopeng ini muncul akibat jerawat, apa yang bisa hijaber lakukan untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang normal kembali menjadi mulus dan rata? 

1. Chemical Peeling

Chemical peeling ini jika kamu lakukan memiliki banyak manfaat. Mulai dari mengecilkan pori-pori sampai bisa mengurangi kerut di wajah. Termasuk juga akan memperbaiki tekstur dan permukaan kulit kamu. Kebaikan yang lainnya dari Chemical Peeling ialah: bisa menghilangkan garis-garis halus di bagian wajah. Bisa juga menghilangkan keriput karena disebabkan oleh kerusakan akibat dari paparan sinar matahari dan penuaan. Memperbaiki penampilan wajah kamu dari bekas luka ringan.

2. Dermal Filler

Dermal filler yang juga sering disebut sebagai injectable implants, soft tissue fillers, atau wrinkle fillers merupakan prosedur implantasi yang dipakai untuk penambahan struktur wajah bertujuan rekonstruktsi maupun untuk keperluan kosmetik. Dermal fillers biasanya dilakukan melalui suntikan ke bawah permukaan kulit. Jika hijaber banyak bopeng cukup dan yang besar-besar, hijaber juga bisa pergi ke klinik dan melakukan perawatan untuk mendapatkan dermal filler treatment. Karena dengan perawatan ini mampu menambal bekas bopeng dan luka. 

3. Microneedling

Microneedling juga dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit lain. Misalnya menghilangkan bekas luka, jerawat, stretch mark, kerutan, flek hitam, serta pori-pori besar. Perawatan ini juga disebut dengan Collagen Induction Therapy. Lewat perawatan ini, bopeng akan ditusuk dengan jarum kecil untuk merangsang tubuhmu memproduksi kolagen di area yang ditusuk tadi untuk memperbaiki dan menyembuhkan luka kecil dan akhirnya akan menambal bopeng secara alami. 

Spread the love

Tinggalkan Balasan