Tips Mengenakan Hijab Pashmina Agar Wajah Bulat Akan Terlihat Tirus

Pada umumnya pemilik wajah bulat selalu menghindari hijab pashmina. Karena hijab pashmina kerap dinilai susah dibentuk sesuai dengan selera. Sehingga ketika akan kita gunakan, hijab pashmina selalu mengikuti bentuk wajah pemakainya. Jika wajah hijaber oval, maka pada bagian atas akan berbentuk oval pula, begitu juga jika pemakainya berwajah bulat, maka hijab pashmina juga akan membentuk bulat. Jadi, inilah yang kemudian membuat para hijabers yang memiliki wajah bulat cenderung menghindari pemakaian hijab pashmina.

Padahal, jika dipakai dengan cara yang tepat, hijabers yang berwajah bulat pun bisa tampak menarik dan cantik saat memakai hijab pashmina. Berikut Avanascarf.id sudah merangkum beberapa tips menggunakan hijab pashmina untuk orang memiliki wajah bulat supaya terlihat tirus.

Pilihlah bahan hijab yang gampang dibentuk

Langkah pertama untuk membuat wajah kamu menjadi lebih tirus ialah memakai bahan hijab yang sesuai. Pastikan hijaber memilih bahan pashmina yang mudah di bentuk dan nyaman. Hijaber bisa memilih bahan sifon ataupun bahan voal sebab keduanya mudah dibentuk dan diatur sesuai keinginan. Bahan ini juga memberikan kesan ‘jatuh’ sehingga akan membuat wajah hijaber jadi tidak terlalu ber-volume. Dan akan memberi kesan tirus.

Gunakan kacamata dengan bentuk kotak

Kacamata juga bisa menjadi salah satu aksesoris hijab yang mampu menyamarkan bentuk wajah. Jika kamu yang berwajah bulat, sebaiknya pilihlah kacamata dengan bentuk semi kotak atau kotak. Sudut dalam kacamata kamu bisa menyamarkan bentuk wajah bulat kamu.

Posisikan hijab pashmina agak ke depan

Supaya wajahm kau jadi terlihat lebih tirus, sebaiknya hijaber memosisikan hijab pashmina agak ke depan. Kemudian kamu bentuk bagian atas hijab agak lancip sehingga akan mengesankan wajah lebih tirus dan oval. Dan yang tidak kalah pentingnya ialah melipat hijab di tulang pipi sehingga menutup sebagian pipi kamu.

Posisikan inner hijab melengkung

Agar tampilan yang terlihat lebih tirus, pastikan hijaber memakai ciput atau inner. Hijaber juga boleh pilih berbagai jenis ciput asalkan bagian atasnya tidak datar dan bisa dibentuk lengkung. Garis lengkung yang terbentuk pada saat memakai inner ini bisa memunculkan kesan wajah berbentuk oval. Pastikan inner kamu tidak terlalu maju ke depan hingga dekat dengan alis. Jadi cobalah sedikit tarik ke belakang inner dan pastikan garis lengkung tetap bisa terlihat dengan jelas.

Tampil percaya diri

Tips yang utama supaya penampilan kamu menarik adalah bisa tampil dengan percaya diri. Sadarilah bahwa wajah bulat bukanlah suatu kekurangan. Percaya diri bisa menunjang penampilan dan membuat auramu jadi semakin keluar dan semakin nampak cantik.

Itulah tips cara memakai hijab pashmina khusus untuk wajah bulat supaya penampilan kamu jadi terlihat makin cantic dan lebih tirus.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *