Inilah Bahan Alami yang Mampu Mencerahkan Wajah Hijabers

Beberapa bahan alami ini bisa dipakai untuk membersihkan kotoran pada pori-pori wajah. Lalu apa itu bahan alami? Yaitu bahan bahan yang terbuat dari hasil alam tanpa ada campur tangan manusia di dalam proses pembuatannya. Dalam merawat kulit tidaklah terlalu mahal dan sulit untuk  kamu lakukan. Hijaber hanya perlu pengetahuan tentang alternatif perawatan kulit yang aman untuk berbagai kondisi dan kebutuhan wajah. Yang kamu lakukan secara rutin dan terus menerus. Hijaber juga bisa lakukan perawatan alami hanya di rumah saja, supaya lebih praktis dan dapat menghindari risiko masalah kulit yang lebih parah. Salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah hanya dengan bahan alami untuk mencerahkan kulit.

Jadi, inilah bahan alami yang bisa hijaber gunakan untuk mencerahkan kulit.

Pepaya

Pepaya merupakan tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, yang kini menyebar luas dan sudah banyak ditanam di seluruh daerah tropis. Pepaya memiliki kandungan yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Hijaber hanya perlu menghaluskan pepaya dan mencampurnya dengan pisang dan madu. Kamu aplikasikan campurannya ke wajah dan kamu biarkan selama kurang lebih 15-20 menit sebelum kamu bilas dengan air. Setelah itu, keringkan dengan memakai handuk bersih.

Jeruk

Jeruk atau limau merupakan semua tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku Rutaceae. Anggotanya yang berbentuk pohon dengan buah yang berdaging dengan rasa masam yang segar, walaupun banyak di antara anggotanya yang memiliki rasa manis sekali. Jeruk ini mengandung zat asam yang bisa mencerahkan kulit kamu. OIeskan air perasan jeruk ke seluruh wajah kamu secara rutin supaya kulit kamu menjadi terlihat lebih cerah. Selain mencerahkan, jeruk juga mampu membuat tekstur wajah kamu jadi lebih halus.

Oatmeal

Oatmeal merupakan sejenis tepung kasar yang terbuat dari butiran oat yang sudah digiling atau dipotong baja. Oat giling juga disebut “oat putih”. Oatmeal kerap dijadikan sebagai eksfoliator alami untuk menghilangkan sel kulit mati. Pakailah bubuk oatmeal yang sudah matang dan kamu dinginkan sebentar. Kamu aplikasikan ke wajah sebagai masker dan biarkanlah kurang lebih 10-15 menit sampai kering. Bilaslah dengan air dan keringkan dengan handuk. Hijaber lakukan 1-2 kali seminggu supaya wajah tetap cerah dan bersih.

Lemon

Jeruk sitrun, Sitrun, limau, atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa digunakan sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Sama halnya dengan jeruk, zat asam pada lemon juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan noda pigmentasi. Hijaber juga bisa memakai lemon dengan mengirisnya menjadi 2 atau 4 bagian dan kamu oleskan pada wajah. Kamu biarkan sampai kering dan bersihkan wajah memakai face cleanser. Lakukan secara rutin supaya wajah kamu jadi lebih cerah, bersih dan sehat.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *