Hijabers Ketahuilah Penyebab dan Bagaimana Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Kamu pastikan agar bibir tetap lembab dan sehat selama di musim penghujan. Bibir yang kering adalah salah satu masalah kulit yang sering dihadapi pada musim penghujan dan pada saat udara kering. Terkadang, untuk mengatasi bibir yang kering ternyata lebih sulit dari pada membuat kulit wajah kamu jadi lebih lembap. Tidak hanya kering, bibir kamu juga akan menjadi pecah-pecah, terasa perih dan mengelupas. Lalu inilah penyebab dan tips untuk mengatasi masalah bibir yang kering dan pecah-pecah.

Lalu apa yang akan terjadi jika bibir menjadi pecah-pecah?

Ketika bibir kamu mengalami kering dan pecah-pecah, kulit bibir kamu juga akan mengelupas, bengkak,sakit perih, bahkan merasa seperti terbakar. ini karena tergantung pada kondisi kulit bibir yang sedang dialami setiap orang.

Apa sih penyebab bibir bisa menjadi pecah-pecah?

Sebaiknya kamu jaga kelembapan bibir dengan menggunakan lip balm supaya bisa mencegah bibir mengelupas dan pecah-pecah. Pilihlah lip balm yang banyak mengandung oil, SPF serta shea butter. Kamu aplikasikan secara rutin jika bibir kamu merasa kering atau terkena pancaran sinar UV. Dan kamu jangan lupa selalu rajin memenuhi kebutuhan air dalam tubuh supaya bibir kamu tetap lembap.

Apa saja  yang wajib  kamu hindari ketika bibir sedang kering?

Ada beberapa kandungan skincare yang sebaiknya perlu dihindari ketika bibir kamu pecahppecah dan kering, seperti eucalyptus, asam salisilat, lanolin, serta parfum. Pakailah produk dengan kandungan yang melembapkan secara natural.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *