Tips Memakai Hijab dengan Kacamata Supaya Tetap Anggun dan Nyaman

Hijaber kadang kesulitan pada saat memkai hijab dengan kacamata? Menggunakan hijab dengan kacamata memanglah kelihatan gampang-gampang susah. Oleh karena tidak jarang hijaber yang mengalami berbagai masalah pada saat akan memakai hijab dengan kacamata. Ini biasanya dimulai dari pusing, hijab yang mudah kusut , sakit dibagian samping kepala, lecek atau rambut kamu sering keluar. Permasalahan ini jika tidak secepatnya diantisipasi maka akan membuat penampilan hijaber kelihatan agak berantakan dan membuat kamu mood menjadi buruk.

Akan tetapi, hijaber tidak perlu khawatir lagi, karena Avanascarf sudah merangkum beberapa tips yang sangat penting untuk hijaber yang suka mengenakan hijab dengan kacamata. Selain membuat tampilan kamu tetap nyentrik.

Pakai ciput atau inner hijab

Sebaiknya hijaber memakai ciput atau inner hijab sebelum memakai kacamata. Karena inner hijab ini abisa membantu kacamata kamu tetap stay di tempat dan tidak mudah merosot. Dan juga jika memakai ciput atau inner hijab hijaber bisa mencegah rasa sakit di bagian telinga atau samping kepala ketika sedang menggunakan kacamata. Pastikan hijaber meletakkan batang kacamata tepat di bagian luar inner, sehingga inner tidak menekan batang kacamata ke samping kepala.  

Pilihlah kacamata yang sesuai bentuk wajah

Tips yang biasa umumnya adalah pemilihan kacamata yang tepat sesuai dengan bentuk wajah. Jika wajah hijaber yang berbentuk oval kamu bisa pilih model kacamata cat eye, persegi dengan lengkungan (wayfarer) dan oversized round. Kalau wajah persegi, hijaber juga bisa pilih kacamata bulat dan juga vintage cat eye. Sedangkan hijaber memiliki wajah bulat kamu bisa pilih kacamata yang berbentuk persegi atau retro style wayfarer. Dan juka kamu pastikan kacamata sudah sesuai dengan bentuk wajah, maka penampilan hijab dengan kacamata akan bisa lebih nyaman dan Anggun sekali.

Posisikan hijab tidak terlalu maju ke depan

Yang menjadi kesalahan yang paling sering dilakukan ketika memakai hijab dengan kacamata ialah posisi hijab yang agak terlalu maju ke depan. Sehingga akan membuat bentuk wajah kamu jadi seperti wajik dengan sudut hijab di tengah dahi, dagu dan juga kedua sisi kacamata. Penampilan seperti itu tentu kurang sedap jika dipandang, ooleh karena itu posisikan hijab kamu dengan tepat, yaitu tidak terlalu maju ke depan. Tidak perlu ragu lagi jika rambut kelihatan atau dahi jadi terlihat lebih lebar, sebab hijaber sudah memakai ciput sehingga bisa menutupi sebagian dahi.

Hindari pemakaian jarum pentul di bagian samping kepala

Gaya hijab satu hijaber dengan hijaber lainnya sudah tentu memiliki perbedaan masing-masing. Ada yang gemar memakai jarum di samping kepala untuk menahan hijab supaya tetap rapi, ada juga yang suka dengan sedikit jarum atau bahkan tidak memakai jarum sama sekali. Jika hijaber yang memakai kacamata dan ingin hijab tetap rapi kamu bisa menaruh jarum di lipatan hijab pada samping pipi bagian bawah. Posisi ini akan membuat jarum tidak mudah lepas ketika hijaber sedang memasang dan melepas kacamata. Atau solusi sederhananya hijaber bisa memilih tak memakai jarum pentul di bagian samping. Dan kamu pastikan memakai hijab yang tidak licin sehingga mudah diatur.

Spread the love

Tinggalkan Balasan