Model dan Bahan Pashmina yang Anggun Untuk Dipakai Kondangan

Jika dibandingkan dengan hijab segi empat, hijab pashmina ini memiliki ukuran yang agak panjang sehingga lebih mudah dikreasikan dalam berbagai gaya. Hijab pashmina juga sering diandalkan untuk di pakai bersama dress ataupun kebaya pada saat pergi kondangan karena bisa memberikan kesan feminin dan anggun. Untuk hijaber yang juga ingin ke acara kondangan dengan memakai pashmina, inilah rekomendasi model dan bahan terbaik yang bisa kamu coba.

1. Pashmina Satin Silk

Lebih cocok digunakan untuk menghadiri acara pesta ataupun kondangan, pashmina yang berbahan satin silk akan membuat penampilan hijaber jadi tampak glamor karena memiliki tampilan yang glossy dan elegan. Supaya penampilan tidak terkesan too much (berlebihan), tata hijab pashmina kamu, dalam model sampir belakang yang sederhana lalu kamu mix and match dengan outfit basic yang sederhana. 

2. Pashmina Ceruti

Bahan ceruti memiliki karakteristik yang ringan mirip seperti pashmina chiffon, pashmina ceruti juga sudah menjadi salah satu bahan pashmina yang sudah digandrungi oleh para hijabers untuk bisa tampil dalam acara formal. Karakter bahannya yang jatuh, elastis dan memiliki tekstur halus mirip kulit jeruk, pashmina ini akan anggun dipakai untuk berbagai macam look disaat kondangan. Salah satunya, kamu bisa menatanya dalam model pashmina ikat simpel ke belakang lalu di mix and match dengan setelan kebaya yang anggun. 

3. Pashmina Heavy Chiffon

Pashmina heavy chiffon ini sering di sebut juga dengan ‘Pashmina Turkish’ serta ‘Malay Shawl’. Karena, pashmina berbahan ini memang lekat dengan model gaya hijab ala muslimah Turki dan Malaysia yang kemudian juga disukai para hijabers Tanah Air. 

Jika dibanding jenis bahan chiffon lain, heavy chiffon memiliki karakteristik bahan yang agak tebal, jatuh dan lembut juga tetap ringan saat dipakai. Untuk ke kondangan, pashmina ini cocok dipakai dalam model sampir bahu yang simpel dan elegan, kamu padukan dengan dress atau kebaya.

4. Pashmina Diamond

Pashmina diamond adalah salah satu jenis pashmina paling terpopuler di kalangan para hijabers. Tidak hanya sering dipakai untuk gaya kasual, hijab ini pun tetap cantik dan memberi kesan elegan pada saat kamu pakai untuk acara resmi seperti kondangan. Pashmina ini memiliki bahan yang elastis dan bertekstur kulit jeruk seperti halnya pashmina ceruti. Akan tetapi, bahan pashmina diamond cenderung lebih tebal dan tidak menerawang sehingga banyak digemari. Saat menghadiri kondangan, bahan pashmina ini cocok di mix and match dengan outfit glamor, lalu tata dalam model lilit simpel dengan bagian ujung yang dibiarkan menjuntai.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *