Inilah 4 Bahan Hijab yang Tidak Nyaman Untuk Di Pakai Tiap Hari

Di dalam pemilihan bahan hijab yang paling nyaman terutama untuk di pakai tiap hari adalah suatu hal yang wajib hijaber lakukan. Karena pasti ada hijaber di antara kamu yang meski masih berada di rumah saja, hijaber tetap memakai hijab untuk beraktivitas sehari-hari walaupun hanya di rumah saja. Dan dari sekian banyaknya bahan hijab yang sudah ada banyak di pasaran, ternyata tidak semuanya akan merasa nyaman ketika hendak akan dipakai. Lalu, bahan hijab apa saja sih yang sekiranya tidak nyaman untuk di kenakan sehari-hari? Ayo, kita cari tahu bareng Avanascarf Artikel Hijaber ini.

Walaupun terlihat mewah dan mahal, bahan satin ini ternyata bukanlah bahan hijab yang sesuai untuk di pakai keseharian kamu. Bahan ini mudah kusut! Mungkin hijaber juga pernah tahu bahwa hijab bahan satin sangat tidak direkomendasikan untuk dikenakan sehari-hari. Selain berpotensi mudah kusut, hijab yang berbahan satin paling sesuai hanya untuk acara tertentu seperti ketika akan pergi ke kondangan atau wisuda. Pada intinya ke acara formal yang mengharuskan hijaber berdandan seperti itu.

Kamu tahu tidak kalau banyak hijab yang berbahan rajut dengan warna yang elegan sekali? Akan tetapi, bahan ini ternyata tidak nyaman untuk di kenakan sehari-hari. Karena mirip hijab muslimah ala Timur Tengah, hijab yang berbahan rajut ternyata kurang nyaman untuk dikenakan di rumah. Yang pasti, hijab ini akan membuat hijaber jadi semakin kepanasan dan tidak fleksibel untuk di bawa bergerak. Bakalan ada sensasi ‘berat’ di saat hijaber memakainya untuk aktivitas keseharian.

Mirip dengan bahan satin, hijab yang berbahan organza ini bukanlah hijab yang baik di kenakan tiap hari. Yang ada, akan menjadi penampilan hijaber jadi terkesan ribet sekali. Hijab bahan organza yang bertekstur kaku ini sebaiknya jangan di pakai untuk hijab kamu sehari-hari. Pilih dan pakai bahan kaus atau spandek yang jelas lebih adem dan tidak mudah kusut. Tapi, bisa beda ceritanya jika hijaber kenakan hijab yang berbahan organza hanya untuk ke kondangan, wisuda atau bahkan lamaran. Glamornya ini bakalan keren sekali. Mengkilap gitu.

Meski terkesan modis banget, bahan sifon nyatanya kurang nyaman lo kalau dipakai di rumah aja. Banyak pilihan warna, tapi nggak selalu pas dikenakan. Buatmu yang masih awam tentang hijab berbahan sifon, lebih baik jangan mengenakannya untuk sehari-hari. Bahan yang teksturnya lembut tapi licin kalau nggak pakai ciput atau inner ini akan membuatmu kerepotan sama volumenya yang ringan tapi mudah berantakan.

jadi, lebih baik hijaber pakai saja hijab yang bahannya ringan tapi adem seperti bahan kaus atau spandek buat hijab di pakai sehari-hari.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *