Model Gaya Hijab Khas Muslimah Turki yang Populer

Trend modest wear sudah semakin berkembang di seluruh dunia. Dan juga di negri kita Indonesia yang sudah diprediksi akan menjadi kiblat fashion muslim dunia pada tahun 2020. Ternyata dalam perkembangan hijab di seluruh dunia ini semakin pesat. Muslimah sudah tidak ragu lagi untuk bisa tampil modis dengan balutan hijabnya. Di setiap daerah banyak memiliki aneka model gaya keistimewaannya tersendiri.

Contohnya Indonesia dengan trend model gaya hijab pastel dan earth tone, dan juga  Malaysia dengan model gaya hijab polos dan body fit. Selain dari pada itu, ada juga model gaya hijab Turki yang tidak kalah menarik. Muslimah Turki ini sangat modis dan pandai melakukan mix and Match hijab dengan outfit stylish.

Lalu seperti apa model gaya hijab mereka?

Ayo. kita intip model gaya selebgram Turki Beyza Ak (@beyyzaakk) yang modis sekali

Trench Coat

Hijabers Turki ini suka sekali memakai trench coat. Outer yang berbahan tebal dan panjang itu sudah biasa dipakai oleh orang-orang di luar negeri. Sebaliknya, trench coat jarang sekali ditemukan di Indonesia yang beriklim panas. Muslimah Turki biasa menggunakan trench coat untuk keperluan di segala aktivitas, mulai dari keperluan kerja sampi hangout. Trench coat bisa dipadupadankan dengan boyfriend jeans untuk terlihat kesan lebih kasual.

Motif

ini berbeda dengan muslimah di Indonesia yang lebih menyukai motif minimalis, muslimah Turki lebih suka mengenakan motif lebih bold. Contohnya seperti motif corak abstrak dan etnik yang berwarna cerah. Untuk penyedehanaan penampilan, muslimah turki memadukpadankan busana motif dengan busana polos. Atasan lengan panjang muslimah turki lebih body fit seperti gaya modest wear Malaysia, ini berbeda dengan Indonesia yang bersiluet loose.

Turban

Model gaya hijab di negara kita ini terdiri dari berbagai macam, mulai dari segi empat, pashmina sampai khimar syar’i. Sedangkan di Turki, lebih suka mengenakan hijab simpel seperti segi empat turban menjadi pilihan yang tepat bagi mereka untuk beraktivitas di tengah masyarakat turki yang non muslim. Mereka tetap bisa tertutup aurat dengan cara yang modis. Biasanya muslimah turki memakai inner ciput untuk menutupi di area leher.

Bohemian

Seperti kebiasaan di negara di Timur Tengah, fashion muslimah Turki banyak dipengaruhi oleh gaya bohemian dan turban. Sebagai contohnya seperti blouse yang Beyza pakai. Walaupun simpel, baju warna putih tersebut memiliki aksen tassel ring di area bagian dada hingga lengan.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *