Inilah Model Gaya Hijab Ini Paling Populer Zaman Milenal Ini

Sekarang ini di seluruh dunia, wanita Muslimah sudah menjadikan hijab fashion sebagai bagian dari identitas hijaber mereka dan juga sebagai kebanggaan Muslimah yang di wajibkan kepada mereka berdasarkan ajaran agama Islam memakai Hijab. Memakai hijab tidak menjadi alasan atau halangan bagi wanita Muslimah untuk menunjukkan jati diri.  Termasuk dalam pemilihanan model gaya Hijab yang berkaitan dengan fashion. Perkembangan fashion hijab muslim yang begitu pesat, sudah banyak merek internasional dan sudah mengakui hijab sebagai bagian integral dari pakaian Muslimah dan juga sudah memperkenalkannya produk mereka untuk memenuhi kebutuhan pasar hijab Muslim.

Sudah banyak fashion item dengan beraneka ragam model gaya yang muncul di pasaran. Mendesain hijab mungkin terdengar sangatlah mudah, tetapi itu sebenarnya tidak semudah itu. Untuk bisa tampil dengan gaya tetap berpegang pada ajaran Syariah islam, sudah tentu banyak sekali yang harus dipertimbangkan. Sedangkan dalam pemilihan model gaya hijab yang tepat dan cocok dengan gaya fashion hijab, hal ini perlu juga penyesuaian, yaitu salah satunya adalah bentuk wajah, warna kulit, bahan, dan lain-lain. Dan juga model gaya hijab yang sudah berkembang di seluruh dunia. Ada beberapa faktor yang dapat membentuk desainnya, termasuk budaya dan cuaca. Sebagai contohnya hijab bahan wol hanya cocok untuk muslimah yang berada di negara dingin seperti Swiss, dan hijab bahan sutra cocok jadi pilihan di Dubai yang panas.

Pilihan aneka warna dan gaya yang berbeda-beda untuk hijab Kamu disesuaikan dengan musim. Pilihlah warna-warna cerah pada saat di musim semi, warna-warna kalem atau pastel ringan cocok di musim panas, warna-warna pedesaan di musim gugur dan rona mendalam di musim dingin. Silahkan kamu bisa Ambil bantuan dari berbagai tutorial model gaya hijab yang tersedia di internet untuk memakai hijab kamu sekian banyak beragam model dan gaya beserta tutorial, jadi bukan hanya pakai hijab semaunya ala kadarnya.

Model gaya hijab ini juga sudah termasuk bagian dari fashion dunia Loh. berikut ini gaya hijab yang trend sepanjang tahun 2020:

1.Hijab blink blink

Walaupun hijab ini bukan untuk penampilan yang cocok untuk dipakai setiap hari, kadang model gaya hijab blink blink ini dipakai hanya untuk acara-acara spesial, seperti ke acara pernikahan, hari raya dan perayaan lainnya. Tambahkan aksesoris yang cantik untuk hijab kamu, agar bisa benar-benar dapat membantu menghadirkan cahaya pada wajah kamu. Dan jika hijaber tidak terlalu suka ada hiasan seperti itu, Kamu dapat mencari hijab yang lebih sederhana seperti aksesoris mutiara.

2. Hijab Yang Ramah Lingkungan

Kamu sudah pasti akan menyukai konsep hijab ramah lingkungan. Konsep ini sebenarnya sudah lama ada  Semakin banyak merek yang menciptakan hijab yang ramah lingkungan dan bersumber dari alam secara berkelanjutan. Selain hanya memakaibahan dari serat dari bambu, juga menggunakan bahan kain katun serta sutera eksklusif, sehingga dalam pembuatannya sangat nyaman sekali pada saat digunakan pada saat cuaca panas. Ada dua alasan paling utama kenapa bahan serat bambu dipilih, karena ramah lingkungan sekaligus dapat membantu merawat rambut jadi lebih lembut.

Selain dari dua alasan itu, kain yang terbuat dari material serat bambu juga diklaim mampu menyerap keringat seta dapat menghilangkan bau dengan baik. Serat bambu ini juga mampu menjadi penangkal sinar ultraviolet dam bisa melindungi kulit.

3. Branded Hijab (Hijab bermerek)

Setiap wanita yang suka memakai hijab karya desainer atau bermerek terkenal, Peluncuran hijan fashion dari beberapa merek terkenal di dunia. Salah satunya adalah  Micheal Kors. Selain itu, ASOS juga memproduksi beberapa hijab yang luar biasa dengan pakaian sederhana. Selain dari D&G juga sudah merilis hijab fenomenal. Ada pula Koleksi  dari Hijab Dolce & Gabbana dan Abaya.

4. Gaya Turki

Di negara muslim hampir 60% wanita memakai hijab, sudah pasti ada sejumlah model gaya hijab yang berbeda-beda. Sebagian besar Muslimah di negara Turki memgenakan hijab yang berwarna solid dan mereka memakainya untuk menutupi leher mereka juga. Sementara ada juga beberapa Muslimah memilih untuk memakai abaya dengan hijab mereka, sebagian besar lebih memilih pakaian yang trendi dengan jeans. 

5. Sports Hijab (hijab olahraga)

Karena sudah semakin banyak Muslimah yang membuat rekor dalam bidang olahraga, hijab olahraga menjadi bagian lebih penting daripada trend. Sudah banyak merek terkenal termasuk Nike telah maju dengan teknologi luar biasa untuk memproduksi hijab di bahan kain keringat, ringan, dan kain bernapas.

6. Japanese Hijab (Hijab Kimono)

Sebuah perusahaan di negri Jepang yang bernama Yumeyakata sudah membuat set hijab wagara yang paling menggemaskan dengan kimono yang serasi. Sudah pasti wajib dimiliki oleh semua pecinta mode sederhana. Wagara merupakan pola tradisional Jepang dan dengan padu padan yang indah dengan Kimono yang penuh warna. Bagian yang terbaiknya adalah bahwa toko menyewakan hijab dan kimono ini sehingga harganya jauh lebih murah.

7. Hijab  Instan tanpa pin

Banyak muslimah tidak punya banyak waktu untuk memakai model gaya hijab mereka. Inilah masalah  dan sebabnya mengapa banyak merek yang sudah memperkenalkan hijab tanpa pin yang dapat dipakaikan  dalam hanya dalam hitungan detik. Jadi lebih cepat dan simple.

8. Hijab Nude

Hijab Nude sudah menjadi fenomena trend di dunia Fashion mode selama beberapa tahun terakhir ini. Hijab Nude sudah jelas terlihat bagus di semua jenis hijab fashion item dan dapat memberikan sentuhan modern kepada siapa yang memakainya.

9. Pastel Shade Hijab

Warna-warna hijab pastel juga sudah terpopuler tahun ini. Hijab warna pastel ini adalah Muslimah melakukan maching dengan setiap aneka pilihan gaun lainnya. Contohnya, hijab dengan warna pastel ini terlihat bagus pada pakaian hijab yang dicetak dan terlihat sama mengagumkannya pada gaun satu dengan warna yang solid. Hijab warna pastel juga memiliki tepi karena hijab warna pastel terlihat hebat pada setiap warna kulit pemakainya, sehingga hijaber tidak perlu harus banyak berpikir dua kali dalam memilih hijab warna pastel untuk pakaian mereka yang akan di pakai pada saat itu.

10. Hijab seragam

Setiap instansi telah menyetel seragam untuk karyawan atau anggotanya yang Muslimah. Hijab sudah dipilih pastinya sesuai dengan seragam atau warna yang men khas perusahaan. Dan juga berlaku di berbagai kantor dinas pemerintahan. Bahkan, berlaku juga di satuan militer di beberapa negara yang sudah mengizinkan pemakaian hijab bagi anggotanya yang muslimah. 

11. Hijab formal

Hijab sudah diyakini bisa menambahkan lebih banyak keanggunan si pemakainya untuk pakaian formal ataupun non formal. Jika Kamu akan menuju ke acara yang lebih mewah untuk pergi pernikahan atau pesta, hijab formal merupakan hal yang paling tepat untuk melengkapi penampilan Muslimah. Sebegitu banyak hijab mewah tersedia dengan mudah, dan dihiasi dengan sulaman halus dan manik-manik atau terbuat dari kain yang mewah. Kamu tidak perlu lagi membawa hijab sederhana dengan gaun formal mewah. So, cara sempurna untuk memakai model gaya hijab formal adalah dengan pakaian mewah, hijab formal dan, tentu saja, tidak lupa aksesoris sepatu hak tinggi.

12. Hijab printing (hijab yang di print)

Hijab yang dicetak sungguh terlihat sangat anggun dan fleksibel. Hijab yang di cetak adalah salah satu cara paling mudah untuk menghasilkan model gaya hijab yang bagus. Poin terbaiknya adalah Kamu bisa memilih berbagai hijab yang tercetak. Bagaimana kamu ingin menata hijab cetak sepenuhnya disesuaikan dengan keinginan Kmau untuk memilih hijab cetak yang indah. Hijab printing ini sudah populer sekali di kalangan hijaber hasil printingnya bagus sekali tapi harganya lumayan sangat mahal. Jadi tidak semua hijaber memilikinya.

13. Hijab style sendiri

Hijaber seharusnya tidak perlu takut untuk melakukan bereksperimen dengan berbagai model gaya hijab, karena tidak akan pernah tahu menahu kapan kamu akan menemukan model gaya trend terkini. Walaupun ide memakai hijab berakar kembali ke syariat agama islam, tetapi itu merupakan fenomena sekarang ini yang bersifat global. Setiap budaya masing masing ini memiliki caranya tersendiri dalam pemakaian hijab. Muslimah dari segala seluruh penjuru dunia memilih beberapa model gaya memakai hijab dengan cara yang unik dan menonjolkan identitasnya sendiri. Kita melihat bahwa tren hijab turban sudah populer pada dasarnya berasal ini dari cara yang dipakai para Muslimah dari Sudan untuk menutupi kepala mereka dengan kain.

14. hijab Gaya Dasi kupu-kupu

Jika hijaber suka dengan pakaian model gaya hijab ini dan sangat cocok sekali untuk bisnis, makan malam, atau meeting. Gaya hijab ini sangat unik karena bukan sesuatu yang Kamu lihat setiap wanita pakai sehari -hari. Detail tambahannya haya dari dasi kupu-kupu yang jatuh ke depan sehingga membuatnya jadi terlihat sangat berkelas. Gaya hijab ini pada dasarnya hanya meneriakkan “chic”. Dengan gaya yang khas.

15. Gaya Turban

Jika Kamu sedang mencari sesuatu yang lebih sporty maka gaya Turban ini akan menjadi pilihan. Hijab Turban ini mudah dibungkus sehingga lebih berguna pada saat Kamu sedang terlambat atau tidak banyak waktu. Dan ada sekian banyak variasi untuk hijab turban, hijaber bisa menambahkan beberapa aksesoris, membuat kepang atau bunga.

16. Loose Hijab

Loose hijab merupakan gaya yang sangat cocok sekali untuk Kamu yang tidak suka repot dalam menjepit hijab. Gaya hijab ini sama seperti halnya pemakaian syal. Walau bagaimana pun, model gaya hijab ini sangat terlihat cantik untuk pakaian formal dan kasual. Kendati demikian terlihat beberapa bagian yang kurang tertutup dengan gaya model ini, dengan sedikit trik, hijab tertutup pun bisa dibuat seperti loose. Ini adalah gaya yang lumayan sederhana untuk dipelajari dan bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik.

17. Hijab Untuk Para Remaja dan Mahasiswi

Semua remaja dan nahasiswi mereka ingin memakai hijab dengan cara yang tidak membuat mereka jadi terlihat lebih tua dari usia mereka. ada sebegitu banyak gaya hijab yang berbeda dalam trend saat ini yang hanya cocok untuk anak perempuan di masa muda. Tampilan yang hebat lainnya untuk para gadis remaja ialah model gaya kasual. Karena gaya hijab ini lebih cepat dilakukan. Contoh pakaian hijab untuk para gadis muda ini adalah Hijab Street Style, yang sedang di gandrungi para gadis muda dan mahasiswa.

18. Hipster Hijab

Akhir-akhir ini, #hipsterhijab sudah menjadi trend di twitter dan model gaya ini sangat cocok dengan deskripsi hijab hipster sejati. Hijab “mipster” telah menempatkan wanita Muslimah di peta mode dengan sangat signifikan. Gaya hijab hipster ini unik dan ditujukan bagi hijaber yang suka bereksperimen dengan pakaian mereka.Para hijab hipster ini memilih gaya penampilan mereka yang sangat trendi dan berkelas. Pilihan celana dan atasan beserta sepatu adalah apa yang dibutuhkan untuk menggambarkan tampilan hijab hipster ini.

Untuk memakai hijab in sepertinya mudah, tapi sebenarnya tidaklah semudah itu. Supaya bisa tampil bergaya dengan tetap berpegang teguh pada syariat Islam, sudah pasti banyak yang harus kamu pertimbangkan. Jika dalam pemilihan model gaya hijab yang sesuai dengan model gaya fashion hijab, Kamu perlu juga penyesuaian dari segi para pemakainya, salah satunya model dengan bentuk wajah, warna kulit, bahan, dan lain-lain sebagainya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *