Inilah Alternatif Masker Hijab Saat Persediaan Masker Yang Langka

Pemakaian masker sekarang sudah semakin masif setelah adanya banyak warga Indonesia tertular tertular virus corona dalam waktu yang sangat cepat. Kian merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 sudah mewabah dan membuat semua orang di seluruh dunia jadi panik. Sudah berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah wabahnya virus wuhan ini mirip flu. Salah satunya yang banyak di gunakan adalah memakai masker. Sehingga masker ini menjadi barang yang sangat langka, dan semakin sulit di beli.

Awalnya sudah banyak orang indonesia yang memakai masker untuk memproteksi diri dari debu dan polusi udara pada saat akan beraktivitas di luar. Tapi penggunaan masker sekarang semakin masif setelah setelah ada banyak warga Indonesia yang sudah tertular virus corona hanya dalam waktu kurang dari satu bulan saja.

Sebagian banyak orang yang susah mencari masker seringkali harus kecewa. Masalahnya, persediaan masker ini seringkali habis stocknya karena diborong warga. Dan harganya jadi selangit. Lalu akibatnya, masker yang biasa digunakan dengan menyangkutkan tali di telinga sudah menjadi barang yang langka. Meskipun ada, harganya sangat relative mahal sekali.

Masker Hijab YangJadi Alternatif

Sobat hijaber sebenarnya ada bermacam jenis masker yang lainnya bisa jadi alternatif. Salah satunya Ialah masker hijab atau masker jilbab. Masker hijab ini biasanya lebih nyaman dari masker biasanya. Masker hijab ini tidak perlu dikaitkan di telinga sehingga tidak menyebabkan sakit ketika akan dipakai dalam waktu lama.

Inilah beberapa rekomendasi untuk hijaber masker hijab yang menjadi alternatif untuk melindungi diri kalian dari polusi dan infeksi virus.

Masker Hijab Kain

Masker hijab yang berbahan kain ini ada tali karet yang melingkar di kepala. Sehingga akan lebih terasa nyaman ketika akan menggunakannya. Ada juga masker hijab kain yang memiliki dua tali, empat tali atau tali yang bersilangan sehingga pengguna hanya perlu mengikatkannya di kepala.

Masker hijab kain ini di buat dari bahan katun oxford tiga lapis sehingga lebih terasa nyaman saat dikenakan sehari-hari. Kelebihan masker hijab jenis ini bisa dicuci sehingga bisa dipergunakan berulang kali dengan kualitas yang tidak tetap tidak menurun. Jadi lebih enteng di kantong.

Masker Hijab Disposible

Masker hijab yang satu ini di buat dari bahan mirip kertas. Masker jenis ini mudah sekali di beli di apotek dan took alat kesehatan. Karena di buat dari bahan mirip kertas, masker hijab ini hanya mono use sekali pakai. Masker disposible ini wajib dibuang walau bentuknya masih baik. Masker hijab mono use ini harganya lebih murah, 1 kotak berisi 50 lembar.

Masker hijab disposible ini dianjurkan karena sifatnya yang hanya mono use. Pemakaiannya masker jangan berulang-ulang bisa meningkatkan risiko penyakit menular.

Masker Buff

Masker buff bisa dapat dipakai sebagai masker hijab jika persediaan masker di apotek sudah habis. Jenis masker buff ini biasanya digunakan oleh pengendara motor, mirip dengan balaclava. Masker jenis ini bisa menutup rapat di bagian hidung dan mulut.

Selain itu, masker buff dan balaclava bisa juga menutupi bagian telinga. Jadi ada bisa jadi akan muncul rasa tidak nyaman ketika digunakan dalam waktu lama.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *