Ingin Miliki Tubuh Ramping dan Ideal, Tiru Cara Aisyah Istri Rasulullah

Tubuh langsing adalah salah satu dambaan setiap wanita yaitu memiliki tubuh ideal. Bagi sebagian orang merupakan salah satu bagian kesehatan dan kecantikan. Oleh karena itu setiap wanita berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memiliki tubuh yang ideal. Di mulai diet ketat, olahraga, sampai ke perawatan mahal wanita bisa rela mereka lakukan. Padahal, ada cara yang mudah dan gampang sekali di tiru untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Ternyata cara ini rupanya sudah diterapkan oleh istri Rasulullah Muhammad SAW,yaitu Aisyah RA.

Aisyah terkenal sekali karena kecerdasannya. Rasulullah punya nama khusus untuk istrinya Aisyah, ‘Humaira’, ini karena kecantikannya. Lantas, lalu, bagaimana cara Aisyah menjaga tubuh agar tetap fit dan ideal?

Mentimun merupakan buah yang sering kita dengar dan tidak asing lagi bagi kita. Biasanya, mentimun ini dikonsumsi sebagai lalapan, acar atau pun langsung dimakan seperti memakan buah pada umumnya.

Ini Cara Aisyah RA

Aisyah ini rupanya memiliki kebiasaan memakan mentimun. Dengan memakan mentimun, Aisyah bisa menjaga stamina sekaligus bentuk tubuh. Hal ini ada dalam hadis riwayat Ibnu Majah RA.

Aisyah berkata, ‘Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan timun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.’

Cara ini ternyata juga dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Hal ini tertuang dalam hadis riwayat Tirmidzi.

Dari Abdullah bin Ja’far RA, dia berkata, ” Dulu Nabi SAW makan mentimun dan kurma basah.”

Al Qurthubi telah menjelaskan makna faedah dalam hadis di atas seusai dengan kaidah kedokteran, mentimun ini memiliki kandungan yang dingin. Sedangkan kurma basah memiliki kandungan panas. Apabila dua kandungan ini dikonsumsi bersama maka akan saling menyempurnakan. Kaidah ini juga berlaku dalam pembuatan obat.

Sedangkan manfaat dari perpaduan antara mentimun dan kurma basah ialah menggemukkan dan sekaligus bisa menyehatkan badan. Bisa dikatakan, gemuk yang ideal. Padat dan berisi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *