Masker Hijab Rekomendasi Khusus Hijaber Untuk Lindungi diri dari Virus dan Polusi

Akhir akhir ini sedang wabah virus corona yang membuat banyak masyarakat ketakutan mewaspadai penyebarannya. Masker sudah menjadi suatu alat pelindung yang menjadi pilihan untuk mencegah dan memproteksi diri dari serangan virus maupun ganguan kesehatan lainnnya. Masker khusus hijaber memiliki ragam jenis dan bisa digunakan sesuai dengan kebutuhannya. Khusus untuk hijabers, juga tersedia berbagai jenis masker hijab.

Masker khusus hijaber ini sebetulnya memiliki tingkat sensitivitas yang hampir sama dengan model masker biasa di beli pasaran. Tetapi masker hijab terasa lebih nyaman karena tidak dipakaikan di telinga. Hasilnya telinga hijaber tidak merasa sakit pada saat  masker dipakai yang agak lama.

Inilah beberapa jenis masker hijab yang rekomendasi untuk hijaber digunakan? Berikut ini masker hijab yangtelah direkomendasikan khusus para hijabers berguna untuk melindungi diri dari polusi dan virus:

Masker hijab mono use hanya sekali pakai

Masker ini di buat dari bahan yang mirip kertas sangat mudah didibeli di semua apotik dan toserba. Masker khusus hijab sekali pakai juga tersedia dalam berbagai merk, motif, atau yang polos.

Sesuai dengan namanya, masker ini sebaiknya hanya dipakai satu kali dan langsung dibuang walaupun bekas pakainya masih bagus. Harga masker hijab ini di benderol 1 box di apotik bisa didapat mulai harga sekitar Rp 20 ribu-an. Satu box berisi sebanyak 50 pcs, sehingga harga masker hijab yang di jualapotik per satuan bisa lebih lebih murah. Selain membeli di apotik masker hijab juga ada di berbagai  toko online. Kadang , harga masker sekali pakai ini bisa lebih mahal pada waktu-waktu tertentu, seperti terjadi wabah corona. Di Jakarta saat ini harga masker sudah mencapai 75-100 ribu rupiah per box.

Masker kain

Masker dari bahan kain hijab biasanya terbuat dari bahan katun. Masker ini bisa dipakai setiap hari dan bisa dicuci. Masker ini tersedia dengan banyak desain mulai dari model empat tali, dua tali dengan satu tali karet, atau tali yang bersilangan.

Produk masker dari bahan kain hijab biasanya selalu menjadi pilihan hijaber karena tidak terasa pengap dan juga harganya terjangkau. Keunggulan lain dari masker kain karena  ekonomis, dan kualitasnya tidak turun.

Masker Kain Bahan Oxford

Masker kain yang dibuat dari bahan oxford lebih terasa nyaman ketika akan dipakai bagi yang berhijab maupun tidak. Produk masker ini telah dilengkapi tali panjang sehingga bisa dipakai oleh laki-laki atau perempuan. Seperti bahan masker kain yang lain, produk ini bisa dipakai beberapa kali setelah dicuci. Masker bisa diperoleh di apotik, toserba, dan online dengan harga terjangkau.

Masker kain polos dan motif

Masker kain ini bisa dipakai untuk yang memakai hijab ataupun tidak dalam keseharian. Keunggulan ini ditandai adanya sangkutan untuk telinga meski bisa juga langsung dipakai melingkari kepala (headloop).

Buff bandana

Jenis masker ini biasanya dipakaik oleh pengendara motor karena bisa menutup lebih rapat. Pemakaian masker melewati telinga sehingga berisiko kurang aman ketika dipakaikan  terlalu lama. Akan tetapi masker jenis ini bisa tetap dipakai  sebagai masker hijab sesuai selera. Masker buff terbuat dari bahan yang lentur, kuat, dan bisa melindungi area wajah dengan lebih baik. Buff biasanya jadi pilihan masker saat udara dingin atau ketika berkendara. 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *