Begini Trik Berhijab Untuk Hijaber Yang memiliki Wajah Lebar

Model gaya hijab sudah banyak aneka ragamnya, tetapi tidak semuanya model gaya hijab bisa diterapkan, terutama untuk hijaber yang peduli sekali terhadap penampilan. Selain untuk menjalankan kewajiban memakai hijab syar’i, sekarang ini hijab sangat pesat perkembangannya dan model hijab kini juga sudah menjadi bagian dari fashion. Sudah tidak heran lagi banyaknya beragam gaya hijab sudah menjadi trend di kalangan hijabers muda. Agar bisa mendapatkan tampilan hijab yang keren, tentu hijabres perlu memilih model gaya berhijab yang disesuaikan dengan karakter dan bentuk wajahnya. Soaalnya, bentuk wajah hijabers itu ya berbeda-beda, ada yang memiliki wajah bulat, tirus, lonjong, ada pula yang lebar. Untuk bisa menyesuaikan model gaya hijab dengan bentuk wajah seperti itu sudah tentu punya seni tersendiri.

Semua hijabers sudah pasti ingin sekali bisa tampil menarik dengan bentuk wajah yang sempurna. Sudah banyak model gaya hijab juga sudah dimanfaatkan untuk bisa membuat penampilan wajah menjadi menawan. Dengan model gaya hijab yang cocok, wajah bulat hijaber bisa menjadi terlihat lebih lonjong. Apalagi wajah yang lebar akan bisa terlihat lebih lancip atau tirus.

Bagi hijaber yang memiliki wajah lebar, ada beberapa trik yang bisa kamu diterapkan pada saat berhijab. Inilah beberapa tipsnya:

Harus Kamu Hindari Bahan Katun dan Crinkle

Hijabers yang memiliki karakter bentuk wajah yan agak lebar dan bulat, sebaiknya kamu hindari hijab yang berbahan katun dan crinkle karena pemakaian bahan hijab katun ini bisa memperlihatkan jelas sekali bentuk wajah yang lebar dan bulat. Jika untuk hijab berbahan crinkle ini bisa membuat tampilan lebih bervolume sehingga wajah kamu malahan akan lebih tampak tambah berisi.

Gunakan model hijab yang longgar

Model gaya hijab yang paling cocok untuk wajah kotak atau lebar ialah model hijab yang longgar. Pakailah model hijab pashmina yang berbahan ceruti atau chiffon. Cara pemakaian hijab untuk wajah bulat atau lebar ini, pakailah inner hijab untuk wajah bulat. Kemudian bentuk hijab kamu tanpa memakai jarum pentul, sehingga tampilan hijab tidak akan membuat wajah hijaber menjadi tampak lebih lebar.

Gunakan ciput ninja

Selain memakai hijab tanpa jarum pentul, pemakaian ciput ninja juga bisa menjadi solusi bagi para Muslimah untuk membentuk wajah menjadi terlihat agak ramping.

Kamu Lipat hijab untuk menutupi tulang pipi

Cara memakai jilbab untuk wajah bulat atau lebar adalah dengan gaya hijab ala wanita Timur Tengah. Caranya, ketika hendak memakai hijab segi empat atau pashmina, lipat di bagian tulang pipi agar memberikan kesan wajah lonjong.

Pilih bahan hijab yang gampang dibentuk

Hijaber jika dalam memilih bahan hijab yang nyaman dan gampang untuk dibentuk akan membuat hijaber akan lebih leluasa dalam melakukan kreasi dengan hijabnya. Salah satu bahan hijab yang direkomendasikan ialah voal karena bahannya yang adem dan tidak mudah kusut. Dengan bahan voal ini wajah hijaber tidak tampak terlalu bervolume.

Kamu Hindari model hijab yang menumpuk di area leher

Lilitan atau lapisan hijab di area sekitar leher juga perlu hijaber perhatikan. Menumpuk pashmina atau hijab di area dekat leher ini bisa memberikan kesan penuh dan membuat leher terlihat akan semakin pendek. Maka, model lipatan hijab di bawah leher seperti ini sebaiknya kamu hindari.

Hindari hijab motif yang terlalu mencolok

Sebaiknya bisa kamu hindari pemakaian hijab segi empat dengan motif yang terlalu ramai dan besar. Jika kamu mengunakan hijab yang bermotif mencolok seperti itu akan membuat wajah terlihat lebih chubby.

Kamu hindari aksesori besar di hijab

Untuk hijabers yang memiliki wajah lebar, sebaiknya bisa hindari pemakaian aksesori pada hijab agar tidak terkesan penuh.

Gunakan hijab warna hitam

Hijab warna hitam ini memang bisa memberikan kesan kurus dan tirus pada wajah hijaber. Tetapi sebaiknya pemakaian hijab warna hitam harus disesuaikan dengan busana yang akan dikenakan supaya tetap matching dan menarik.

Percaya diri

Inilah yang paling terpenting, tips yang terakhir ini sangat penting. Sebab, percaya diri akan memberikan kenyamanan tersendiri dalam menerapkan model gaya hijab.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *