Beberapa Tips Cara Memakai Produk Pembersih Wajah Sesuai Kulit Hijaber

Ada banyak berbagai kombinasi pembersih wajah yang bisa hijaber lakukan sehari-hari. Kombinasi perbedaan pembersih tersebut ditujukan untuk berbagai kondisi misalkan wajah terkena polusi, makeup atau hanya terkena kotoran di dalam ruangan. Biasanya, pembersihan wajah ini dilakukan dua kali sehari diwaktu pagi dan malam dengan memakai  face cleanser.

Lalu, bagaimana jika wajah hijaber terlalu kotor setelah banyak beraktivitas?

” jika wajah kamu kotor sekali, untuk membersihkan minyak kamu bisa gunakan pembersih atau oil cleanser. Kalau darurat, hijaber bisa gunakan micellar water. Lalu setelah itu, gunakan sabun dan toner.”

Membersihkan Wajah di pagi hari

Kebanyakan wanita hanya memperhatikan mencuci muka sebelum waktunya tidur, sebenarnya pembersihan kulit wajah di pagi hari sangatlah penting. ” gunakan moisturizer di waktu malam hari itu ada batas waktunya yaitu hanya 8 jam saja,  karena pelembab iniakan  basi di wajah dan harus dibersihkan kembali. pastikan Jangan ada lagi moisturizer yang melekat bekas semalam sampai siang, ini harus dibersihkan kembali.”

Apabila sehabis keluar rumah agak lama juga harus segera kamu lakukan pembersihan wajah. Jika sebelum tidur tidak ingin membersihkan wajah lagi, cukup membasuh muka dengan air bersih.

Double cleansing lebih baik

Ketika hijaber memakai makeup ringan seperti bedak tabur dan sunscreen, kamu bisa saja langsung membersihkan wajah dengan face cleanser. ” Jika makeupnya tidak berat sekali, bisa langsung saja pakai sabun. Jika hanya pakai bedak tabur, sunscreen, apalagi yang waterbase.”  Lain halnya jika hijaber menggunakan makeup yang mengandung coverage, seperti BB cushion, concealer atau foundation.

” seharusnya lakukan double cleansing, karena tidak mau ada sisa makeup yang tertinggal.”

Ketika hijaber membersihkan memakai cleansing oil, jangan langsung kamu menggosok diwajah. Tunggulah sebentar dan usap perlahan-lahan supaya kulit tidak mudah teriritasi.

Spread the love

Tinggalkan Balasan