Kenapa Kulit Menjadi Kusam dan Tidak Mulus? Penyebabnya ada beberapa Hal

Dikarenakan kenaikan berat badan yang naik drastis, kulit kusam dan jerawat merupakan dua hal yang paling banyak dibenci, khususnya untuk mereka para wanita. Karena selain bisa membuat diri sendiri tidak percaya diri dan tidak nyaman, beberapa hal tadi juga bisa mempengaruhi ke penampilan. Bisa jadi diejek karena kulitnya agak kusam dan banyaknya jerawat di wajah merupakan sedikit contoh yang bisa dijadikan untuk berkaca diri, supaya kamu lebih peduli lagi dengan penampilan.

Perfeksionis bila menyepelekan hal-hal kecil ini seperti rajin mencuci muka atau mengunakan  pelembab bisa jadi bumerang untuk kesehatan, khususnya kesehatan kulit kamu. Avanascarf membagikan beberapa tips. Sekiranya hal yang sepele apa saja yang selama ini lebih sering kamu abaikan, tetapi sebenarnya ini bisa merusak kulit dan penampilan kamu secara pelan-pelan.

1. Biasakan Minum Air Putih jangan sering minuman manis dalam kemasan.

Rajin minum banyak air putih itu segudang manfaatnya. Selain itu bisa menutrisi kulit kamu dari dalam secara alami, karena air putih ini pun akan mencegah bibir dan kulit luar kamu dari kekeringan. Kan kalau make-up sudah paripurna tetapi bibir, lutut sama sikunya kering kerontang. Waktu yang terbaik untuk  minum air putih ialah setelah bangun tidur, setiap sebelum makan dan sebelum tidur. Masing-masing  cukup 2-3 gelas saja sudah oke.

2. Jangan asal-asalan dalam perawatan wajah

Kamu tidak akan pernah mengetahui, bahan kimia apa saja akan bertahan di kulit kamu. Contohnya; Syahrini semenjak memapakai bedak A lalu kulitnya jadi mulus. Aku juga deh ikutan mau coba. Dalam memilih perawatan wajah itu tidak bisa ditentukan oleh sistem perbandingan. Dari sebegitu banyaknya orang hanya ada beberapa saja yang mempunyai jenis kulit yang sama, akantetapi tidak menutup kemungkinan masih ada perbedaan. Bahkan kamu dan ibu kamu saja tidak pasti pasti sama.

Solusinya kamu coba saja bertahan dengan satu jenis perawatan wajah. Jika sudah cocok dengan kamu semenjak lama, sepertinya tidak ada perlu alasan untuk menggantinya. Biasakan juga melihat bahan kandungan komposisi di balik produk perawatan kamu. Sebisanya Kurangi jika ada kandungan alkohol, paraben dan merkuri.

3. Karena cuaca lagi panas duduk dan bersantai di ruangan ber AC atau kipas angin terlalu lama.

Dampaknya ini kulit kamu bisa saja seketika menjadi kering dan keriput jika terpapar angin AC atau kipas angin. Kulit kamu yang seharusnya kenyal karena adanya kandungan air in lama kelamaan bisa menjadi keriput dan cepat kering. Akhirnya mulit menjadi  kusam dan gampang bersisik.

4.Terpapar kena sinar matahari langsung berisiko tinggi membuat kulit kamu kusam, rusak dan jadi belang

Menjaga kulit kamu supaya tidak terlalu sering terkena sinar matahari itu sangat perlu. Karena kulit cantik itu bukan hanya yang putih, tapi yang sehat dan tidak kusam. Peran pelembab dan body lotion itu pun sangat dibutuhkani, untuk kulit kamu yang senantiasa sehat dan berseri.

5. Sabun mandi juga jangan sembarangan. Harus sesuai kebutuhan kulit

Jika selama ini kamu mengira dalam pemilihan sabun mandi asal saja, Kulit kamu yang terdiri dari beberapa lapisan itu belum tentu bisa menerima sabun mandi yang sembarangan. Carilah sabun khusus kecantikan memakai lulur; menghaluskan dan mencerahkan kulit. Kalua lulur biasanya hanya bisa digunakan seminggu kali. Sabun mandi kecantikan akan membuat kulit kamu menjadi halus dan bebas dari kusam bisa membuat mood kamu membaik sepanjang hari. Ada juga sabun dengan minyak zaitun dan pelembab alami yang baik sekali untuk kulit kamu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *