Hijaber Memiliki Jidat Lebar? Jangan Minder lagi Cobalah Beberapa Tips Hijab Ini

Memang manusia ini di ciptakan memiliki bermacam karakter bentuk wajah yang berbeda-beda. Ada juga memiliki bentuk wajah yang oval, panjang, kotak, persegi, ataupun bulat. Yang kita bahas yang memiliki jidat agak lebar. Jika hijaber yang ingin berhijab dan memiliki jidat aga lebar atau jenong, wajib memperhatikan beberapa tips tutorial untuk memakai hijab yang paling cocok cobalah beberapa tips di bawah ini.

Pakailah Inner

Bukan hanya memperhatikan model gaya hijab, untuk hijaber yang memiliki jidat agak lebar sepertinya wajib sekali memakai inner. Hijaber bisa pilih inner silang yang simetris supaya bisa menutupi di area luar wajah pada tepi sisi kanan dan sisi kiri dahi. Model hijab yang lebih tepat untuk hijaber pakaikan juga harus ditekankan untuk bisa menyamarkan sebagian dahi. Cara lain selain memakai inner aksen silang, hijaber bisa juga memakai ciput Arab ini bisa menutupi sebagian besar dahi atau kamu bisa juga memakai ciput dengan model bebek yang ada ujungnya di daerah depan. Jadi hijaber yang memiliki jidat lebar atau jenong sudah tidak perlu resah lagi jika menggunakan hijab berbentuk square atau segi empat jika kamu memiliki jidat lebar. 

Hindari Warna-Warna Cerah

Biarpun hijaber bebas memilih beberapa style hijab, sebaiknya hijaber bisa hindari pemakaian hijab dengan aneka warna-warna yang agak terang dan mencolok. Pilihlahhijab yangberwarna lembut seperti warna pastel supaya dahi yang agak lebar bisa tersamarkan. Selain warna pastel warna-warna polos juga lebih disarankan. Jika hijaber terpaksa ingin mengikuti cara mengenakan hijab bermotif, sebaiknya pilihlah motif bunga atau motif abstrak yang kalem. 

Pilih Bahan Hijab yang sesuai

Memiiki jidat yang lebar ini ternyata harus juga memperhatikan dalam pemilihan bahan hijabnya, Sahabat Avanascarf Kamu bisa memilih hijab dengan bahan paris yang agak kaku dan lebih mudah dibentuk. Kamu jangan takut jika nantinya akan membosankan karena hanya memakai hijab berbahan paris terus menerus. karena saat ini sudah banyak sekali  tutorial hijab video youtube yang bisa kamu akases melalui smartphone. Bahkan untuk hijaber yang memiliki jidat lebar ini dianjurkan memodifikasi bentuk hijab sesimple mungkin supaya jidat yang lebar ini tidak terlalu menonjol.

Perhatikan Cara Memakai Hijab

Sering sekali ketika kamu melihat beberapa tutorial hijab di video youtube sering sekali kamu jumpai Muslimah pemilik dahi lebar memakai hijab dengan cara ditarikagak ke depan. Jelas ini dilakukannya sebagai salah satu cara terbaik untuk menutupi dahi yang lebar sekaligus untuk menutupi rahang atau pipi yang chubby. Tapi jangan juga terlalu jauh menariknya supaya tidak menutupi sebagian wajah kamu.

Gaya Hijab Yang di Kombinasi

Gaya hijab kombinasi cobalah berkreasi memakai gaya hijab kombinasi yang sudah marak pada tutorial hijab di video youtube. Misalkan hanya dengan memakai dua warna untuk menyamarkan tampilan jidat yang lebar. Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih style hijab seperti ini ialah jangan memusatkan kreasi atau kombinasi  hanya di bagian atas karena ini akan membuat jidat kamu menjadi fokus utama saat orang melihatmu.

Hijab Kombinas
Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *