Manfaat Bentonite Clay yang Tak Banyak Hijaber ketahui (bermanfaat untuk Membuang racun di tubuh)

Bentonite clay merupakan bahan alami yang sering diolah dalam produk kecantikan kulit. Bahan yang satu ini dari dulu telah digunakan untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan racun pada kulit. Ternyata di klaim manfaat bentonite clay ini sudah diperkuat dengan banyaknya bukti penelitian secara ilmiah. Dalam industri kecantikan clay sudah dikenal sebagai salah satu kandungan yang sangat efektif untuk membersihkan kulit berikut detoksifikasi karena banyak mengandung mineral. Seiring dengan kandungan tersebut, ada beberapa manfaat yang bisa hijaber dapatkan

Manfaat bentonite clay

Bentonite clay ialah salah satu produk yang sering dipakai sebagai masker wajah.Bentonite clay merupakan tanah liat alami dengan tekstur bubuk yang sangat halus dan lembut. Tanah liat ini yang lembut akan membentuk pasta ketika dicampur dengan air.

Dan juga tanah liat ini banyak mengandung mineral bermanfaat seperti kalsium, magnesium, dan zat besi. Berikut manfaat bentonite clay:

1. Mengurangi racun tubuh

Manfaat yang utama dari bentonite clay yang sudah diteliti ialah kemampuannya mengurangi efek racun di dalam tubuh. Teori yang sudah ada percaya bahwa bentonite clay ini mampu menyerap zat dengan menempel pada molekul atau ion tubuh. Di saat tanah liat lembut ini dibersihkan atau keluar dari dalam tubuh, clay ini turut membawa racun serta molekul berbahaya yang lainnya ikut. Ketika clay ini dikonsumsi bahan yang satu ini dapat menyerap racun atau zat lain dari saluran pencernaan.

Penelitian yang telah diterbitkan dalam The American Journal of Tropical Medicine and Hygiene menemukan efek kemiripan tanah liat montmorillonite dengan tanah liat bentonit. Tanah liat montmorillonite merupakan sejenis yang sama dengan tanah liat bentonite. Peneliti ini menemukan bahwa anak-anak di Ghana yang mengonsumsi aflatoksin dalam suplemen gizi mengalami kecacatan dan pertumbuhan yang terganggu.

Kondisi anak-anak ini sudah membaik setelah diberikan suplemen tanah liat montmorillonite setiap hari selama 2 minggu. Dan penelitian ini sangat  terlihat ketika dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi tanah liat jenis caly ini.

2. Merawat kulit berminyak dan berjerawat

Daya serap bentonite clay yang sangat tinggi ini membuatnya penting sekali untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Tanah liat caly ini membantu menghilangkan sebum atau minyak dari permukaan kulit. Selain itu, tanah liat bentonit juga menenangkan jerawat yang meradang. Apa itu sebum?  kelenjar minyak yang memproduksi sebum terdapat hampir di seluruh tubuh.

Hijaber ketika sedang merawat kulit berminyak dan berjerawat, bentonite clay biasanya sudah digunakan untuk masker. hijaber bisa membeli produk masker yang mengandung bentonite clay di pasaran dan hanya mencampurnya dengan air.

Menggunakan masker wajah dari bentonite clay ini dapat membantu menghilangkaan kotoran dari kulit. Selain itu, bahan yang satu ini juga bisa membantu mengobati jerawat, dan mengurangi risiko kemunculannya di kemudian hari.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *