Hijaber Ketahuilah Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Saat Kamu Aplikasikan Lipstik

Lipstik merupakan produk makeup yang paling mudah kamu aplikasikan. Kamu hanya mengoleskan pada permukaan bibir untuk memberikan rona warna yang berbeda. Tapi sayangnya sering sekali hasil yang kita mau tidak terwujud dengan maksimal. Seperti lipstik yang menempel pada gigi hingga rona warna bibir yang tak merata. saat ini sudah banyak berbagai brand kosmetik telah meluncurkan beragam jenis lipstik untuk mempercantik tampilan bibir kamu. Mulai dari yang matte, glossy, hingga tinted balm yang sudah dikenal baik untuk melembapkan kulit bibir. Sebegitu banyaknya pilihan yang ada. Hijaber mungkin agak sedikit kebingungan ingin mencoba yang mana. Sebelum memutuskan untuk membelinya, ada baiknya hijaber kenali dulu perbedaan dari jenis-jenis lipstik yang tersedia di pasaran 

Inilah kesalahan yang sering terjadi di dalam pengaplikasian  dan sebaiknya bisa kamu hindari.

Bibir pecah-pecah

Jika lipstik kamu aplikasikan di daerah permukaan bibir yang kering dan pecah-pecah sudah pasti hasil dari kemampuan lispstik ini sudah pasti tidak akan terlihat sempurna. Bibir kamu terlihat kusam dan tidak merata dan tidak enak jika  dilihat. Supaya bisa menghindari hal ini kamu sebaiknya minum air minimal 6 gelas per hari karena penyebab bibir yang kering ialah kurangnya cairan dalam tubuh. Jika masalah dehidrasi tidak menyelesaikan masalah bibir kamu ini, oleskan lip balm seperti vaseline, aquaphor, atau produk lainnya yang bisa membuat kulit bibir menjadi lembap dan halus. Oleskan lip balm 15 menit sebelum mengunakan lipstik.

Pentingnya eksfoliasi 

Eksfoliasi sebelum mengunakan lipstik juga penting. Untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir, gunakan scrub lembut yang melembapkan dan bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Hijaber juga bisa membuat scrub bibir sendiri di rumah. Bahan yang dibutuhkan cukup campuran satu sendok teh madu dan sedikit gula pasir. Kamu oleskan pada bibir sambil digosok perlahan dan diratakan. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. 

Lip liner

Lip liner merupakan produk makeup tambahan supaya riasan bibir terlihat lebih rapi. Pakai lip liner dengan benar akan membuat lipstik tahan lebih lama dan bibir kamu akan terlihat lebih penuh. Lip liner ini bisa dipakai setelah memakai lipstik karena akan mempermudah dirimu untuk melihat bagian mana yang membutuhkan bingkai. Produk ini juga bisa menutupi ujung bibir yang lebih gelap sehingga tampilan makeup akan terlihat lebih baik.

Gunakan lip liner di seluruh bibir atas dan bawah. Jangan lupa pastikan lipstik menyatu dengan lip liner sampai ke ujungnya. Untuk tampilan terbaik pakailah lip liner yang cocok dengan warna lipstik yang kamu pakai. Sebisanya warna senada agar tidak terlihat aneh. Warna jangan lebih muda atau lebih tua.

Pemakaian lipstik yang tidak sesuai dengan warna kulit

Ini sama seperti foundation yang memiliki warna berbeda, begitu pula lipstik. Menemukan warna yang cocok sangat penting untuk menyatukan gaya kamu. Untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat sebisanya memakai lipstik berwarna merah muda. jika kamu yang memiliki warna kulit putih bisa memakai warna apa saja, selanjutnya warna kulit sawo matang sebaiknya hindari warna-warna yang terlalu pucat pada bibir, pakailah warna yang lebih natural supaya tampilan kamu terlihat natural.

 Kamu Perhatikan dalam pemilihan warna dan ukuran bibir

Lipstik sebenarnya bisa  mengecilkan atau memperbesar bibir ini tergantung pada warna yang kamu aplikasikan. Nuansa gelap dan matte akan membuat bibir terlihat agak tipis, untuk warna-warna terang dan mengkilap dapat membuat bibir terlihat lebih penuh. Ini tergantung pada tampilan yang kamu inginkan kamu bisa menggunakan lipstik untuk meningkatkan atau meminimalkan ukuran bibir.

 Memakai lipstik secara berlebihan

Sama halnya dengan lip liner hijaber  jika memakai lipstik secara berlebihan akhirnya dapat menempel pada gigi. Untuk menghindari hal itu tentu saja ada triknya. Setelah kamu memakai lipstik, letakkan jari di mulut, tutup mulut di sekitar jari, dan geser ke arah luar. Cara ini bisa menghilangkan lipstik di bagian dalam bibir yang akan menyentuh gigi.  Nah.. Itulah beberapa kesalahan dalam pengunaan lipstik yan

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *