Cara Makeup Simpel khusus Hijabers Remaja

Pertumbuhan merupakan suatu proses sepanjang kehidupan dari masa pertumbuhan dan perubahan fisik,prilaku ,kognitif, dan emosional sepanjang proses tiap indivindu mengembangkan sikap dan nilai yang mengarahkan suatu pilihan, hubungan dan pengertian dalam perkembangan. Masa remaja juga suatu masa peralihan. Masa ini adalah saatnya mencari identitas, mencoba sesuatu, termasuk masalah dandanan dan makeup untuk remaja wanita. Sehingga sangat wajar para remaja wanita ini terkadang merasa bingung ketika akan memilih busana maupun makeup. Di saat mau pergi, contohnya, para remaja wanita sering bingung untuk menentukan pilihan apakah gaya dewasa atau tetap tampil seperti anak-anak.

Mereka hanya berpikir, apakah cukup hanya bedak dan lipgloss saja, Atau malah ingin tampil maksimal dengan banyak varian beauty makeup sekaligus harap dimaklumi, mereka kan masih mencari-cari gaya yang cocok. Buat Sahabat Avanascarf atau ada anggota keluarga kamu yang sedang mengalami hal seperti ini, jangan khawatir. Karena semua ini ada solusinya yang terbaik. Caba kamu aplikasikan beberapa item kosmetik di bawah ini step by step dan cara makeup khusus remaja harus di ingat jangan terlalu tebal atau terlalu medok. Makeup remaja seharusnya tipis tipis saja dan step by step ini tidak semuanya harus kamu aplikasikan cukup yang intinya saja ya…

1.Bersihkan wajah Kamu dengan facial foam.

Sebelum mengunakan makeup ke wajahmu, langkah paling pertama yang harus kamu lakukan ialah membersihkannya terlebih dahulu. Basahi wajah kamu dengan air bersih seperti kamu melakukan wudhu di wajah kamu dan pakai facial foam. Untuk  remaja disarankan pilih facial foam dengan bahan yang lembut tanpa kandungan scrub. Sebaiknya tidak menggosok wajah kamu terlalu keras. Di usap lembut selama kurang lebih 2 menit, lalu di bilas. keringkan wajah kamu dengan kain atau handuk yang lembut dengan cara ditepuk-tepuk.

2. pakai moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Gunakanlah moisturizer supaya kelembaban kulit remaja kamu selalu terjaga. Untuk tipe kulit kamu yang berminyak gunakan moisturizer dengan formula yang ringan. Jika kulit kamu kering moisturizer sebaiknya menjadi item yang tak boleh kamu lewatkan. Selain melembapkan moisturizer ini dapat memberi menutrisi wajah sehingga terhindar dari berbagai masalah seperti iritasi dan jerawat.

3. Oleskan sunblok atau sunscreen.

Langkah ini silahkan kamu gunakan atau tidak. Setelah mengunakan moisturizer langkah selanjutnya ialah mengoleskan sunblok atau sunscreen. Fungsinya sunblok dan sunscreen ini adalah untuk mencegah kulit terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Sebab ada beberapa efek buruk sinar UV bagi kulit, seperti sensasi terbakar dan mempercepat penuaan. Jadi jangan lupa menggunakan sunblok atau sunscreen saat beraktivitas di luar ruangan.

4. Pakai base makeup ringan seperti BB cream atau CC cream.

Base makeup ini bisa  mempengaruhi penampilan wajah kamu. Untuk kesan yang natural sebaiknya kamu hindari pemakain base makeup yang berat seperti foundation. Cukup kamu gunakan BB cream atau CC cream. Jangan lupa sesuaikan dengan tone warna kulitmu.

5. Bubuhkan loose powder dengan brush.

Langkah ini silahkan kamu gunakan atau tidak. Ada banyak macam powder atau bedak yang mudah kita temukan. Contohnya seperti loose powder, compact powder, dan two way cake. Dari ketiga jenis bedak itu untuk look yang natural kamu pilih loose powder. Karena teksurnya yang ringan akan membantu mengunci makeup kamu agar tidak mudah luntur dan lebih awet. Loose powder ini bisa menyerap minyak, sehingga wajahmu bebas kilap. Untuk hasil yang terbaik kamu bisa pakai brush. tetapi jika kamu ingin pakai spon pastikan mengambil loose powder dengan hati-hati supaya tidak berceceran ke bajumu.

6. Ulaskan secara tipis blush on warna peach.

Step ini oleh kamu lakukan atau tidak. Fungsinya pakai blush on untuk menampilkan kesan segar pada wajah kamu. Untuk warnanya kamu pilih blush on dengan warna peach. Karena warna tersebut hampir selalu cocok di berbagai jenis kulit. Blush on warna peach juga paling aman dipakai untuk remaja seusia kamu. Sebaiknya kamu hindari warna-warna gelap atau neon. Saat memakainya  ke wajah baurkan dengan merata di area apple cheek. apa itu apple cheek?  dimanakah area apple cheek itu cobalah kamu tersenyum dan kamu akan lihat letak tonjolan pipi kamu. Nah bagian itulah yang disebut apple cheek. Jika kamu memiliki pipi agak chubby dan ingin menutupinya, gunakan blush on di bawah mata atau di atas tulang pipi.

7. Sisir alis dan isi bagian yang kosong dengan pensil alis.

Untuk dapat tampilan natural sebaiknya kamu tidak perlu membentuk dan membingkai alismu sampai tebal dan simetris. Cukup disisir saja bagian alis kamu supaya terlihat lebih rapi. Jika ada bagian yang kosong isilah tipis menggunakan pensil alis.

8. Gunakan eyeshadow warna cokelat terang di kelopak mata.

Ini Boleh kamu lakukan atau tidak. Untuk riasan mata kamu pilih eyeshadow berwarna cokelat terang. Tidak perlu di kombinasikan dengan warna lain satu warna eyeshadow saja sudah cukup untuk menghidupkan mata kamu. Warna cokelat terang juga akan menunjukkan kesan dalam pada kelopak mata. Selain itu juga memberikan tampilan matamu menjadi lebih besar.

9. Lentikkan bulu matamu menggunakan maskara.

Boleh kamu lakukan atau tidak tapi untuk belajar silahkan. Selanjutnya lentikkan bulu mata kamu menggunakan maskara. Sapukan maskara mulai dari pangkal bulu dengan gerakan zig-zag dan arahkan naik. Selain melentikkan, maskara juga membuat bulu mata terlihat bervolume dan lebih tebal.

10. Lipstick warna nude.

Yang terakhir berikan sentuhan warna nude pada bibir kamu pakai lipstick. Kamu oleskan penuh di permukaan bibir supaya bisa menyamakan warna bibir asli kamu. Pemilihan lipstick warna nude bertujuan supaya terlihat seperti bibir alami yang sehat.

Itu dia cara makeup natural untuk remaja. Bagi pemula, jangan ragu untuk mencoba. Dan tidak juga step by step ini kamu aplikasikan semua jika hanya untuk belajar silahkan kamu coba semua step by step cara make up ini.

Sekian terimakasih semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat Avanascarf yang masih belia.

Spread the love

Tinggalkan Balasan