Hijabers Kamu Harus Ketahui Beberapa Jenis Minyak Alami dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Pemakaian minyak alami untuk perawatan kulit dan kecantikan bukanlah suatu yang baru. Banyak sekali keuntungannya ialah kandungannya yang alami yang aman dan tidak adanya efek samping. Hijaber harus mengetahui beberapa jenis minyak alami dan manfaatnya untuk kecantikan kamu. Avanascarf akan mengulas satu persatu manfaat dari minyak alami ini yaitu:

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah lama terkenal sejak zaman dahulu kala sebagai minyak yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit baik untuk suplemen makanan, kesehatan dan juga kecantikan. Minyak ini sangat ampuh memberikan kelembapan ekstra untuk kulit, minyak zaitun ini bisa juga kamu gunakan sebagai pembersih make-up, masker wajah dan rambut, serta menjadikan kuku dan rambut lebih kuat dan berkilau.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa ini merupakan salah satu minyak yang cukup populer dipakai oleh masyarakat Indonesia, minyak kelapa sudah terbukti memiliki banyak khasiat juga untuk kecantikan. Salah satu nya adalah bisa melembapkan kulit, melindungi kulit dan rambut dari radikal bebas, serta memberikannya kilau alami jika diusapkan di rambut kamu. Dan juga minyak kelapa sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit kering dan bibir pecah-pecah.

Minyak Jojoba

Minyak jojoba ini termasuk minyak alami yang lumayan populer dipakai dalam perawatan kecantikan. Minyak jojoba ini termasuk salah satu yang direkomendasikan sebagai pelembap. Bukan hanya untuk kulit yang kering, kandungannya juga  mampu membebaskan pori-pori yang tersumbat juga membuatnya cocok dipakai untuk kulit yang berminyak.

Manfaat dari minyak jojoba yang lainnya adalah juga dapat membantu menyuburkan rambut, melembapkan bibir, membersihkan make-up, hingga mempercepat menyembuhkan luka. Tingkat alerginya yang rendah juga menjadikan minyak ini aman digunakan untuk bayi sebagai baby oil. 
 

Minyak Argan

Minyak argan ini dihasilkan dari ekstrak biji pohon argan yang tumbuh di daerah Maroko. Kandungan vitamin E-nya yang lumayan tinggi dapat menutrisi dan melembapkan kulit secara maksimal. Minyak ini sifat antioksidannya juga mampu menghaluskan kulit, mencegah penuaan dini, dan membuat rambut makin berkilau.

Minyak Zaitun
Minyak kelapa
Minyak Jojoba
Minyak Argan


 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *