Cara Terbaik Perawatan Rambut Khusus Hijaber

Meskipun Kamu tertutup hijab, perawatan kesehatan rambut harus tetap dirawat dan terjaga. Perempuan yang berhijab sering mengeluh berbagai masalah di kulit kepala, serta kesehatan rambut. Rambut yang tertutup hijab ternyata cenderung kering dan sering kali mengalami kerontokan yang tidak wajar. Di karenakan ini disebabkan karena kurangnya pelembut rambut dan perawatan di sekitar kulit kepala. Biasanya, kulit kepala yang sering berhijab selalu tertutup terkadang lembab dan akhirnya bisa menyebabkan ketombe muncul atau kulit kepala menjadi mengelupas. Dan juga, rambut yang selalu tertutup kerudung kadang suka mengeluarkan bau yang kurang sedap karena lembab dan kurang sirkulasi udara. Lalu, bagaimana cara kita melakukan  perawatan rambut kamu berhijab yang terbaik sebenarnya kamu lakukan? Apakah perlu harus perawatan khusus dan harus pergi ke salon?

Pakailah leave-in conditioner

Wanita bekerudung itu harus lebih memerhatikan perawatan kesehatan rambut dan kulit kepala dengan ekstra. Di karenakan rambut yang berkerudung justru cenderung kering dan mudah kusut. Untuk itu, kamu jangan sampai melupakan leave-in conditioner setelah keramas dan mengunakan pelembut rambut setiap mandi. Leave-in tidak hanya untuk melembutkan, tetapi bisa juga melembabkan sehingga rambut kamu terlihat tetap kuat, lembut, dan tidak kering. 

Sebaiknya pilih hijab berbahan satin

Hijab yang berbahan dari katun memang nyaman dan adem. Tetapi, bahan ini ketika langsung bersentuhan bisa membuat rambut kusut. Sebaiknya, lebih baik mengenakan bahan yang licin seperti sutra atau satin. Walaupun agak licin dan mudah berubah posisi saat dikenakan, tapi bahan ini bisa membuat rambut lebih susah kusut. 

Sebelum memakai hijab rambut harus kering

Ketika mengenakan hijab, kamu harus pastikan rambut kamu sudah sepenuhnya kering. Rambut lembab yang kemudian ditutup seharian akan membuatnya menjadi lembab.  Hal ini bisa menimbulkan bau tidak sedap, rambut lembab akan mudah patah

 

Spread the love

2 thoughts on “Cara Terbaik Perawatan Rambut Khusus Hijaber

Tinggalkan Balasan