Model Hijab Ala Jepang Terkini Selebgram Indonesia

Model hijab selebgram Indonesia sudah mencuri perhatian dunia. Rahmalia Aufa Yazid, selebgram asal Indonesia yang sudah terkenal di negara Jepang. Tinggal, Lahir dan dibesarkan di kota Tokyo, Rahmalia sudah memakai hijab sejak usia 18 tahun. Menjadi wanita muslim di negara jepang tentu tidaklah mudah. Tetapi Rahmalia Aufa Yazid sudah punya cara tersendiri agar model busana hijabnya bisa diterima oleh masyarakat Jepang.

Gadis keturunan Indonesia yang tinggal di Jepang, Rahmalia Aufa Yazid lebih dikenal dengan nama akun instagram @aufatokyo sudah mendapat perhatian akhir-akhir ini. Karena penampilannya yang anggun dan cantik menggenakan pakaian hijab ala Jepang ini sudah menjadi inspirasi bagi wanita hijaber di tanah air.

Dia mengambil inspirasi dari model urban Negeri Sakura. Penampilannya terlihat unik dengan hijab pashmina yang dibentuk seperti rambut. “Saya sangat  tertarik dengan bidang kreatif dan seni begitu juga dengan fashion. Pada permulaannya saya suka mix and match busana hijab jadi model ciri khas saya. Sedangkan di Jepang tidak terlalu banyak model model hijab seperti seperti di Indonesia sangat kreatif,” tutur Aufa.

Rahmalia juga terinspirasi oleh model fashion desainer muslim ternama Hana Tajima. Keduanya punya fashion statement yang sama, yaitu model smart casual. Dia juga suka sekali mamakai ragam aksesori seperti beret hat. Model hijab akan menyesuaikan dengan tatanan rambut wanita Jepang, seperti poni depan yang populer.

“Saya ingin sekali membuktikan bahwa busana hijab juga bisa terlihat modis dan fashionable, tetapi tetap sejalan dengan perintah agama islam,” kata Rahmalia, dilansir dari Buzzfeed News.

Spread the love

Tinggalkan Balasan