Beda Perawatan Wajah Wanita Hijaber Dengan Yang Tidak Berhijab

Berbeda perawatan wajah dengan wanita yang tidak berhijab, Hijaber yang memilih menggenakan hijab untuk menutupi bagian tepi wajah dengan kerudung. Jadi  perawatan wajah juga tidak bisa disamakan dengan wanita yang Non-hijaber. Seperti Biasa, wanita hijaber ini memiliki beberapa masalahan yang sering sama kejadiannya. Contohnya adalah perbedaan jenis kulit dan warna wajah pada bagian yang terbuka dan tertutup oleh hijab dan juga masalah jerawat.

Ketika hijaber menggunakan hijabnya, ada sebagian kulit muka akan tertutup dan sebagian muka lainnya terbuka. Biasanya pada umumnya bagian wajah yang terekspos tersebut biasanya memiliki warna yang agak gelap jika dibanding bagian yang tertutup.

Oleh sebab itu, hijaber harus lebih teliti dalam melakukan perawatan wajah. Yang Hijaber yang harus di lakukan adalah sebisa mungkin harus menggunakan tabir surya, ketika akan bepergian ke luar rumah.  “Perawatan khusus hijaber harus memberikan perlindungan total dari sinar matahari, dan juga juga mampu mencegah bekas noda yang menempel di pinggir jilbab.

Lebih lanjut dia menjelaskan, wanita Muslim modern merupakan konsumen yang menyita cukup banyak perhatian saat ini. Itu karena mereka memiliki kebutuhan ritual kecantikan yang spesifik. Dan Sun Protection Factor (SPF) yang dipakai tergantung aktivitas yang dilakukan. Jika lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan, gunakan SPF 15 sudah cukup. Jika Kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya menggunakan SPF 35.

Kamu jangan lupa juga untuk  terus mengulang mengunakan tabir surya setiap 3-4 jam sekali. Atau setiap kali terhapus usai mencuci muka atau berwudlu, Anda bisa mengaplikasikannya kembali.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *