Tips Fashion Hijab untuk Kamu Yang Bertubuh Mungil

Meski Kamu memiliki tubuh mungil merasa tidak bisa menggunakan model fashion hijab. Di sini akan di bahas beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk mencobanya. Pasti Kamu bisa semakin fashionable dan modis dengan fashion hijab. Inilah beberapa tips dan trik yang bisa kamu lakukan menggunakan fashion hijab khusus untuk tubuh kamu yang mungil.  Gunakan Trik yang Tepat, Wanita Hijaber Bertubuh Mungil Bisa Terlihat lebih Fashionable dan Stylis.

Pakaian hijab merupakan keharusan setiap wanita muslim dewasa. Pada saat ini pakaian hijab bukanlah penghalang untuk kamu muslimah supaya bisa tampil keren dan stylish. Maraknya produsen busana baju muslim akan memudahkan kamu mencari model fashion hijab dan pakaian muslim yang paling tepat untuk hijaber. So pasti kamu harus smart untuk bisa mix and match mulai dari hijab, atasan, bawahan, dan perintilan lainnya supaya bisa melengkapi tampilan yang modis.

Jika kamu pilih item fashion yang paling tepat sudah pasti kamu sudah  paham seperti apa postur tubuh yang kamu. Untuk  pemilik badan tinggi dan langsing sudah pasti bukan hal yang tersulit untuk mencari pakaian hijab yang disukai. Akan tetapi jika tubuh kamu termasuk mungil.. sudah tentu agak sulit  untuk mencari model pakaian hijab yang paling sesuai. Kali ini kita akan bahas tips  apa saja yang harus kamu pilih  untuk menyiasati postur tubuh yang kecil. Cobalah beberapa Tips di bawah ini :

Kenakan Warna Monokrom

Warna yang monokrom yaitu seperti warna hitam, putih, dan abu-abu akan menciptakan ilusi bentuk tubuh yang agak lebih tinggi dari pada aslinya. Dan juga bisa mengunakan pakaian gamis atau gaun yang berwarna monokrom warna dasar yang agak gelap. Supaya kamu tidak terkesan gloomy bisa memadukan baju berwarna gelap dengan aksesori berwarna netral. Jika kamu pilih pakaian hijab berupa atasan dan bawahan, gunakanlah warna yang seragam.

Contohnya jika kamu memilih fashion gamis atau two piece yang berwarna hitam kenakanlah hijab yang berwarna putih atau cream dan hijab bermotif. Karena tubuh kamu menjadi terlihat lebih tinggi, bentuk tubuh bisa terlihat lebih slim dan proporsional.

Jangan Kenakan Hijab yang Rumit

Perkembangan dunia fashion yang pesat banyak sekali model pakaian hijab yang unik dan menarik. Tetapi kadang memakai hijab dengan model yang rumit bisa membutuhkan waktu yang lama dan kesabaran ekstra.  Dan juga untuk kamu pemilik tubuh mungil seharusnya hindari fashion hijab yang rumit. Hijab yang rumit ini akan memberi kesan yang penuh dan berlebihan di bagian kepala. Pastinya orang -orang hanya fokus melihat terpusat di kepala dan membuat penampilan menjadi tidak seimbang.


Sebaiknya kamu kenakan hijab segi empat sebagai jilbab kamu sehari-hari.  Kamu juga bisa mengenakan hijab bermotif dengan warna yang soft sebagai pilihan lainnya. Cara ini akan membuat kamu terlihat lebih fresh dan menarik.

Jangan Pakai Terlalu Banyak Motif

Untuk pemilihan outfit sebaiknya kamu menghindari busana dengan motif yang penuh dan ramai. Motif yang berukuran besar akan membuat tubuh mungilmu menjadi lebih kecil dan tenggelam di balik gambar motif yang semarak.

Jika ingin mengenakan pakaian bermotif, pilihlah pakaian dengan gambar yang berukuran kecil sampai sedang. Jangan pilih motif pakaian dengan bunga-bunga besar berwarna mencolok.

Sebagai alternatif, kamu bisa memilih baju dengan permainan komposisi yang elok seperti pakaian bercorak polkadot, garis-garis, atau pun motif berukuran kecil-kecil.

Lapisi dengan Outer Panjang

Outer merupakan variasi pakaian bisa membuat tampilan kamu yang lebih modis. Outer agak panjang bisa kamu gunakan untuk membuat siluet tubuh yang lebih jenjang dan tinggi. Kamu bisa mengenakan dress di dalamnya dan di lapisi dengan outer panjang. Jika kamu tidak suka memakai pakaian gamis, bisa juga kenakan atasan dan bawahan lalu gunakan outer sebagai pelengkap fashion. Kamu harus hindari pemakaian celana lebar seperti model kulot, sebaiknya gunakan celana yang pas seperti celana pensil untuk membentuk postur kaki yang lebih bagus.

Supaya kamu lebih terlihat jangan gunakan perpaduan warna yang terlalu ramai. Pilihlah outer dengan warna yang masih satu rumpun dengan baju yang dikenakan di dalamnya.

Penampilan Harus Seimbang

Keseimbangan merupakan faktor yang penting sekali untuk menentukan nilai penampilanmu. Misalnya kamu jangan kenakan pakaian yang terlalu longgar, misalnya baju yang oversize dipadukan dengan celana lebar. Ini bisa membuat tubuh mungil kamu semakin kelelep.

 Padukan atasan longgar dengan bawahan yang pas badan, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu lebar. Selain itu perhatikan juga pemilihan aksesoris dan hijab yang akan dikenakan. Cara ini akan membantumu untuk bisa tampil oke dengan outfit yang tersedia milik kamu.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *