Hijabers Harus Tampil Menawan Walau Setiap Hari Naik Motor

Banyak Sekali sekarang ini hijaber Berkendara sepeda motor untuk keperluan Bekerja dan kuliah. Nah untuk kamu wanita berhijab yang ingin selalu tampil cantik namun tetap aman dan nyaman diwaktu kamu sedang berkendara sepeda motor ada yang harus yang hijaber perhatikan. Yang utama adalah pemilihan pakaian hijaber yang paling aman untuk mengendarai sepeda motor sebaiknya jangan gunakan pakaian hijab yang longar seperti gamis jangan gunakan hijab syari yang terlalu Panjang demi keselamatan pengendara yang sering terjadi kecelakaan adalah hijab syari yang terlalu Panjang bisa mengakibatkan kain pakaian bisa tersangkut di ban motor belakang.   

Tips untuk hijabers ketika sedang mengendarai sepeda motor, antara lain.

1. Kamu hindari memakai bros pada saat mengunakan helm

Penggunaan Bros di kepala ini bisa membuat hijaber kurang nyaman, nyeri kepala dan membuat celah di dalam helm. Ini  bisa mengakibatkan bahaya karena adanya celah antara helm dan kepala. Jika terjadi benturan, helm bisa menghimpit bros dan menyebabkan luka. Untuk itu, gunakan bros jika kamu sudah sampai di tempat tujuan.

2. Gunakan inner dari bahan yang Adem dan bisa menyerap keringat

Sudah pasti kamu harus berkendara sepeda motor perlu mengenakan perelengkapan yang mengutamakan keamanan dan keselamatan. Dengan bahan kain yang pas, hal ini bisa membuat kamu lebih tetap aman dan nyaman walaupun kamu mengendarai sepeda motor di siang hari yang terik.

3. Pilih inner atau ciput polos tanpa tonjolan di bagian belakang atau puncak kepala

Kamu Harus bisa Hindari penggunaan ciput sejenis ciput maroko. Dalaman jilbab jenis ini akan lebih mudah rusak pada saat kamu gunakan memakai helm. Bisa jadi, helm jadi tidak berfungsi maksimal karena ada rongga di antara helm dan kepala. Dan pastinya kamu tidak akan mersakan kenyamanan saat berkendara karena ciput dengan tonjolan di belakang atau di atas, banyak sekali ibu-ibu nekat masih menggunakan ciput ini pada saat memakai helm, jadi helm hanya di tempel di kepala sampai tidak masuk kepala keseluruhan. selain ini bisa membahayakan Hijaber sendiri jika terjadi kecelakaan. Helm mudah lepas di karenakan kurang maksimal menggunakan helm.

4. Berbahaya Kamu Jangan memakai jilbab dengan kain yang menjuntai terlalu panjang

Jilbab tersebut dapat terkena angin dan menghalangi pandangan Anda, bahkan membahayakan pengendara sepeda motor yang lain. Banyak sekali hijaber yang menggunakan kain yang menjuntai sering sekali kainnya masuk keselip di ban belakang motor, dani ini sangat membahayakan keselamatan Hijaber sendiri. Mohon di perhatikan ini demi keselamatan Kamu gunakan pakaian hijab yang sesuai untuk pengendara motor.

5. Harus selalu memakai jaket saat mengendarai sepeda motor

Selain lebih nyaman, jaket akan membuat jilbab terlindung dari angin dan tidak berantakan. Dan juga jaket berfungsi untuk melindungi badan kamu dari angin yang bisa membuat kamu sakit. 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *