Ada 6 Pilihan Bahan Hijab Anti Gerah

Kali ini mengupas pilihan bahan hijab anti gerah, biasanya Muslimah pertama kali mengunakan hijab adalah merasa kepanasan iklim tropis di Indonesia  cuaca yang panas. Apalagi untuk yang berhijab, kalau belum terbiasa pasti rasanya sangat gerah.  Untuk itu kita bahas bahan apa saja yang paling cocok untuk Muslimah yang ada di Indonesia salah satunya adalah bahan hijab yang lagi populer di kalangan selebgram dan pasti kamu tidak asing lagi mendengarnya. Inilah bahan bahan hijab yang anti gerah pada saat kamu mengenakannya yaitu:

Bahan Hijab Voal

Hijab voal juga bisa menjadi pilihan kamu untuk menemani kegiatan kalian saat beraktivitas. Tekstur bahan hijabnya halus, lembut dan adem karena bahan ini terbuat dari katun tipis tetapi tidak menerawang. Bahan hijab voal ini sangat mudah untuk dibentuk pasti cocok sekali kamu gunakan saat beraktivitas dengan berbagai macam gaya busana. Jika kamu ingin tampil stylish, bisa pilih hijab bercorak.

Bahan Hijab CornSkin

Bahan hijab CornSkin juga nyaman dan adem untuk dikenakan untuk kegiatan sehari-hari, baik di siang maupun malam hari. Belakangan hijab CornSkin juga hits di kalangan selebgram hijab maupun hijabers Tanah Air. Dinamakan corn skin karena hijab ini memiliki tampilan berserat seperti kulit jagung yang membuat penampilan fashion kalian menjadi makin chic.

Bahan Hijab Wolfis/Wool

Hijab wool merupakan salah hijab yang mudah untuk dibentuk. Dan juga hijab bahan wolfis/woolpeach sering dijumpai pada model hijab syar’i yang banyak digunakan hijabers. Tekstur kain cenderung ringan dan tipis sehingga nyaman digunakan sehari-hari untuk tampilan hijab syar’i. Tidak hanya untuk hijab, bahan wolfis juga sering digunakan untuk membuat busana hijab seperti gamis. Soal harga, bahan hijab wolfis juga termasuk salah satu yang terjangkau.

Bahan Hijab Bubble Crepe

Hijab bahan bubble crepe biasa ditemui dalam model hijab pashmina yang sedang naik daun belakangan ini. Bahan hijab bubble crepe ini ringan dan jatuh dengan efek sedikit elastis yang nyaman dipakai sebagai hijab harian. Memiliki tekstur yang menyerupai bubble dalam perpaduan warna-warna polos yang cantik dan beragam. Membentuknya pun tidak sulit sehingga cocok untuk hijabers yang baru pakai hijab juga.

Bahan Hijab Ceruti Sama dengan bubble crepe, hijab bahan ceruti juga merupakan hijab yang bertekstur. Jika dipegang, hijab ceruti terasa seperti berpasir, tipis dan juga lembut saat dikenakan sebagai penutup kepala. Hijab ceruti banyak ditemukan dalam model hijab pashmina yang mudah dipadukan dengan berbagai gaya busana hijab. Tak sedikit juga yang menggunakan bahan ceruti untuk hijab syar’i dengan model langsung pakai seperti bergo atau khimar. Selain buat sehari-hari, hijab bahan ceruti juga cocok dipakai untuk acara formal.

Bahan Hijab Rayon

Bahan Rayon kamu bisa mencoba bahan rayon. Bahan yang satu ini sama seperti katun yang sangat nyaman dan sejuk dipakai. Meskipun terbuat dari serat non alami alias sintetis tetapi rayon sangat mirip dengan bahan katun. Bedanya adalah bahan rayon memiliki tekstur sedikit lentur. Untuk bahan yang satu ini mudah kusut, kalian perlu memberikan sedikit perhatian ketika sedang menggunakannya.

 

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *