Rahasia Penggunaan Lipstik Agar Lebih Lama

Lipstik adalah peralatan  make up sangat penting untuk seorang wanita selain pensil alis, maskara, bedak dll. Lipstik sudah banyak memiliki berbagai macam jenis dan merk. Ada jenis satin, lipstik,glossy, lipstik cair. Kebanyakan wanita biasanya lebih memilih lipstik yang berwarna natural dan yang paling penting ialah lipstick yang lebih tahan lama saat di gunakan. Gimana Nih… Jika lipstik yang di gunakan lalu dalam sekejap  luntur karena kita sedang makan sesuatu padahal lipstik baru dipakai.

Inilah Jenis-Jenis Lipstick yang ada di pasaran

1. Lipstik Satin

Lipstik Sating lebih cocok untuk kamu yang memiliki bibir agak kering karena mengandung lebih banyak pelembab. Supaya bibir agak terlihat segar lebih lama. Lipstik ini saat di gunakan harus di oleskan ke bibir lebih banyak supaya warnanya terlihat jelas.

2. Lipstik Matte

Lipstik Matte lebih cocok buat kamu yang tidak suka ribet untuk mengoleskan lipstik berkali-kali. Lipstik jenis matte ini memiliki ketahanan yang cukup lama. Namun tidak cocok buat kamu yang memiliki bibir kering karena akan terlihat lebih kering lagi dan garis-garis pada bibir semakin terlihat jelas. Untuk mengatasinya kamu harus menggunakan lip balm terlebih dahalu sebelum memakainya.

3. LIpstik Cream

Sebenarnya dari lipstik ini tidak berbeda dengan matte. Hasilnya tidak terlalu mengkilap sehingga menjadikan bibir terlihat agak lebih halus. Kamu Hindari penggunaan lipstik cream ini secara terus menerus karena bias membuat bibir  kamu menjadi kering

4. Lipstik Liquid

Lipstik ini biasa nya berbentuk cair. Cara menggunakanya dengan menggunakan kuas. Untuk kamu yang tidak suka ribet tentu ini tidak cocok selain mudah tumpah juga saat menggunakan tidak praktis.

5. Mousturizing

Kebanyakan wanita biasanya memilih lipstik jenis ini. Lebih tahan lama dan praktis juga mengandung pelembab dan zat lain yang pastinya sangat baik utuk bibir. Mousturizing ini sangat cocok untuk kamu yang meiliki bibir kering. Itu dia jenis-jenis lipstik yang harus kamu tahu. Wanita cantik tidak hanya sekedar memakai tapi juga harus tahu mana yang baik dipakai dan mana yang tidak baik. Nah.. Mulai sekarang kamu pilihlah lipstik yang sesuai dengan bibir.

Cara Agar Pemakaian Lipstik Tahan Lama

Inilah Langkah -langkah menggunakan lipstik agar tahan lebih lama, sebagai berikut:

1. Tutup Garis Celah Bibir, Pada saat kamu menggunakan foundation usapkan saja rata pada bibir, atau misalkan tidak memakai foundation kamu juga bisa memakai bedak untuk memulas sedikit pada bibirmu. Hal itu berfungsi untuk menutupi garis-garis celah pada bibir.

2. Gunakan Lip Balm, Tunggu sekitar 2-3 menit atau sampai kering lalu oleskan lip balm pada bibir kamu agar tidak terkesan kering.

3. Gunakan Lip Liner, Gunakan lip liner untuk menggambar garis bibir agar bibir terlihat sempurna.

4. Bentuk Bibir, Mulailah melukis bibir dari tengah bibir bawah anda hingga merata pada garis bibir, lakukan pada bibir atas juga. Usahakan saat menggambar menggunkan lip liner mengikuti garis bibir.

5. Bibir Tipis atau Tebal, untuk kamu yang suka bibir terlihat tipis kamu bisa menarik garis dalam bagian bibir saat menggambar menggunakan lip liner. Sedangkan untuk kamu yang suka bibir terlihat tebal maka yang ditarik garis adalah bibir bagian luar.

6. Gunakan Lip Brush, gunakan lip brush (sikat lipstik) untuk mengoleskan lipstik. Oleskan secara halus dan merata. Lalu ambil sehalai tissue tempelkan diantara kedua bibir dengan sedikit ditekan. Hal itu berfungsi untuk membantu meratakan warna lipstik pada bibir. Seiring perkembangan jaman, perkembangan kosmetik pun semakin melebar mulai dari kosmetik dokter, pabrik maupun rumahan. Brand-brand tersebut memiliki kelayakan dalam memproduksi lipstik yang tahan lama. Diantaranya adalah:

1. Wardah

Wardah ini meiliki tiga jenis lipsti yaitu loglasting lipstik, matte lipstik dan exclusive lipstik. Tiga jenis lipstik wardah ini lumayan bagus untuk digunakan karena mengandung pelembab sehingga bibir tidak terlihat kering. Dari ketiga jenis tersebut tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing contohnya untuk long lasting lipstik dia memiliki ketahan yang cukup lama dibandingkan dengan dua jenis lainnya akan tetapi memiliki varian warna lebih sedikit.

2. Sariayu

Lipstik ini¹ setiap tahun mengeluarkan warna-warni terbarunya yang unik cantik dan mengispirasi untuk wanita-wanita cantik indonesia. Selain harganya terjangkau lipstik ini juga sudah terbukti bagus karena peminatnya yang begitu banyak. Selain itu sariayu juga mengeluarkan 1 lipstik memiliki 2 warna. Jadi saat warnanya bersebelahan gitu guys.

3. Viva

Siapa sih yang tidak kenal merk yang satu ini. Bahkan kosemtik pertama yang aku kenal jaman kecil adalah viva. Selain harganya murah dan sangat terjangkau metk ini juga mudah untuk dicari karena sudah masuk ke negeri terpelosok sekalipun. Selain mengetahui jenis-jenis lipstik, ,merk-merk lipstik wanita cantik juga harus tahu bagaimana cara menakai lipstik yang benar dan agar tahan lama.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *