TREND HIJAB MILENIAL SCARF,HIJAB, KERUDUNG DAN PASHMINA

Pada Masa Milenial ini, muslimah sudah di manjakan dengan banyaknya model pakaian muslim dan hijab yang cantik dan modis dari berbagai jenis bahan yang sedang populer seperti contoh bahan pollycotton,voal dan cornskin silk. Banyaknya kreasi untuk berhijab pun sudah semakin banyak dan cantik, Tapi, Ada yang berkembang pesat dan juga ada pula yang malah semakin berkurang. Perkembangan pesat hijab masa kini bisa jadi akan mengurangi keefisienan kita dalam menggunakan hijab itu. Banyaknya tutorial hijab masa kini sudah tak bisa di hitung jumlahnya. Hal ini bisa membuat wanita muslim memilih gaya hijab yang paling sesuai dengannya. Dan juga terdapat ada banyak problema untuk hijabers pada masa Milenial ini seperti :

  1. Semakin jadi  kerepotan sendiri untuk menentukan gaya hijab yang palin pas. Sebegitu banyaknya gaya hijab, kadang membuat kita bingung akan menggunakan gaya hijab seperti apa hari ini, besok dan seterusnya. Kamu Harus punya gaya hijab yang sesuai dan tidak merepotkan. Kreasi hijab memang seru, Kamu fokuskan menggunakan hijab itu semakin mudah dan sederhana, akan jadi semakin baik.
  2. Ikut trend masa kini. Kalau bisa menggunakan hijab bukan untuk di pamerkan saja, Melainkan sebagai muslimah yang menutupi aurat. Untuk mengajak wanita muslimah memenuhi kewajibannya menggunakan hijab.
  3. Fokusnya hanya dengan tujuan berhijab. Tujuan berhijab adalah untuk menutupi aurat. Kamu hindari terlalu fokus dengan fashion atau kecantikan dalam berhijab saja.  Sederhana saja juga bisa cantic. Sebegitu banyaknya artikel fashion dan tutorial hijab yang ada untuk memberi inspirasi hijab yang cocok dan mudah untuk kamu, tidak harus menjadi patokan Kamu untuk berhijab.
  4. Model gaya jilbab klasik sudah di anggap membosankan dan bias bikin wajah bulat. Gaya jilbab klasik yang sering digunakan wanita muslimah sebelum meledaknya hijab dengan pashmina dan aneka jenis hijab masa kini sebenarnya tidak akan lekang dimakan waktu. Gaya jilbab klasik yang lebih simple dan sederhana sebenarnya merupakan teknik yang paling memudahkan wanita.

Tidak ada salahnya mengikuti gaya jilbab masa kini yang banyak kreasi cantik dan menarik, namun tidak perlu terlalu terbebani dengan perkembangan jilbab tersebut, karena Kamu tetap santun dan cantik dengan jilbab yang sesuai dengan syar’i dan kepribadian Kamu. Semakin kamu tampil sederhana dan simple akan semakin lebih baik.

Dunia fashion tidak pernah kehilangan karya-karya terbaru dalam perkembangannya. Bahkan, kini beragam trend busana mewarnai jagat mode tanah air. Begitu dengan mode busana muslim atau hijab. Beberapa tahun terakhir ini busana hijab sempat menjadi pusat perhatian dunia fashion, model dan motifnya pun makin beragam.

Terus, apa yang dimaksud Hijabers…?

Mengenai Istilah hijaber atau hijabers, saya belum tahu pasti dari mana asal istilah ini. Tapi, istilah tidak jauh-jauh dari kata dasarnya “Hijab”. Tapi, karena mungkin tuntutan zaman akhirnya kata “Hijab” ditambahkan akhiran “er” atau “ers” yang dalam bahasa Inggris dapat berarti sebagai pelaku atau orang yang melakukan. Jadi, hijaber adalah istilah oleh mereka untuk menyebut komunitas atau kelompok ataupun perorangan yang berpakaian dengan style hijab.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *