Tips Pakai Hijab Pashmina Untuk Pemula Yang Simpel dan Modis

Sekarang ini hijab pashmina sudah banyak digemari oleh para hijabers. Karena hijab model pashmina ini lebih mudah sekali di kreasikan, bahannya lebih panjang jika di bandingkan dengan hijab segi empat atau segitiga. Namun tidak mengherankan jika cara pemakaian hijab pashmina semakin berkembang pesat. Banyak hijabers yang masih sedikit kurang paham bagaimana cara memakai hijab pashmina yang kelihatan simple dan modis. Bahan pashmina ini rata rata agak tipis sehingga di perlukan kehati-hatian dalam menggunakannya supaya tidak berantakan.

Pashmina merupakan istilah yang sering dipakai hijab yang berbentuk selendang. Hijab yang juga dibuat dari bahan wol atau kashmir ini menjadi banyak dipilih hijaber karena bisa memberikan tampilan lebih mewah. Kalau di Indonesia hijab pashmina dibuat dengan beraneka ragam bahan, mulai dari kain rayon, katun, sifon, sampai satin, cornskin silk dan polycotton.

Tips memakai hijab pashmina untuk wajah bulat

Hijab jenis pashmina juga cocok dikreasikan untuk wanita berwajah bulat. Untuk menjadikan wajah kamu terlihat lebih tirus, silahkan pilih pashmina yang di buat dari kain tipis, lentur, dan flowing (melambai), contohnya bahan sifon. Majukan kerudung agar menutupi separuh bagian pipi. Yang terpenting untuk selalu diingat, pilih model ikatan hijab yang tidak terlalu rumit di bagian atas agar tidak memberikan kesan ‘berat’ pada wajah.

Inilah cara memakai jilbab pashmina khusus untuk wajah bulat:

Kenakan kerudung pashmina kamu di kepala setelah memakai inner. Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri. Kamu ambil tepian kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, kemudian sematkan di dekat pelipis kanan. Kamu pastikan bagian yang disematkan tadi berada di balik kerudung bagian kanan. Tarik kain yang sudah disematkan ke atas kepala, kemudian juntaikan ke bagian kiri. Sematkan tepian yang berada di puncak kepala dengan jarum.

Nah. Itulah cara memakai hijab pashmina simple dan modis pertama khusus untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Tips tambahan, pilihlah hijab dengan warna yang cenderung agak gelap untuk menyeimbangkan wajah yang lebar. Misalnya saja warna merah marun, biru dongker, hitam, hijau toska, dan magenta.

Cara memakai hijab pashmina instan

Banyak cara untuk mengkreasikan hijab pashmina. Untuk kamu yang punya sedikit waktu, model yang simpel dan bisa diselesaikan dalam waktu hanya 1 menit saja.

Cara memakai hijab pashmina instan:

Setelah memakai inner, pasang pashmina di kepala dengan bagian kanan lebih panjang. Bagian kiri cukup sepanjang dada atas. Sematkan tepi kain sebelah kiri ke bawah telinga kanan. Rapikan kerudung, kemudian tarik kain yang ada di sebelah kanan ke belakang pundak kiri. Tarik terus sampai kembali ke pundak kanan. Biarkan terjuntai dan rapikan dengan tangan.

Cara memakai hijab pashmina satin yang licin

Hijab berbahan satin memang kesannya lebih mewah dan glamor. Tetapi hijab seperti ini juga cukup sulit dimodel, karena permukaannya licin. Untuk kamu yang ingin belajar cara memakai hijab pashmina satin, berikut cara memakai hijab pashmina satin yang licin:

  1. Kerudungkan hijab pashmina satin dengan panjang tidak sama, kemudian sematkan di bawah dagu dengan jarum atau peniti.

2. Rapikan bagian yang pendek dengan memasukkannya ke balik sisi yang panjang.

3. Tarik sisi jilbab yang panjang ke sisi berlawanan. Lingkarkan melewati puncak kepala sampai ke depan pundak dari sisi yang berlawanan.

4. Rapikan jilbab pashmina. Boleh disematkan dengan jarum atau bros agar tidak mudah jatuh.

Cara memakai hijab pashmina dua lapis

Ingin memakai hijab pashmina yang modis tetapi tetap menutup dada? Kalau begitu tak ada salahnya jika kamu mempelajari tutorial pashmina dua lapis berikut. Sebelumnya Anda harus menyiapkan selembar pashmina yang memiliki warna berbeda di kedua sisinya.

Berikut cara memakai hijab pashmina dua lapis:

  1. Kerudungkan pashmina di kepala dengan panjang sisi yang sama. Sematkan dengan peniti di balik leher.

2. Tarik kain sebelah kanan hingga menutupi dada.

3. Sematkan bagian kanan tadi dengan jarum di belakang pelipis kiri.

4. Baliklah sisi kain sebelah kiri agar warna dalam bisa terlihat.

5. Tarik kain yang sudah dibalik tadi ke belakang, lewatkan puncak kepala.

6. Satukan dengan sematan jarum yang ada di belakang pelipis kiri tadi.

Agar bagian kanan tampak rapi, sematkan pula jarum di antara pertemuan tepi kerudung yang berbeda warna.

Cara memakai hijab pashmina kekinian

Untuk kesempatan yang lebih istimewa, tentunya kamu ingin tampil lebih istimewa pula. Model jilbab pun harus lebih sophisticated. Berikut cara memakai hijab pashmina kekinian:

  1. Ambil pashmina panjang yang agak tipis dan lentur. Lipat sisi atasnya ke bagian dalam. Kerudungkan di kepala dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.

2. Rapikan pashmina agar tepiannya tidak mengerut. Sematkan jarum pentul di bagian bawah leher.

3. Ambil sisi pashmina yang panjang, bawa ke atas kepala dengan memutari sisi yang pendek. Setelah itu sematkan jarum pentul di bagian samping kepala.

4. Ambil sisi panjang pashmina, kemudian bawa ke depan dagu. Sematkan kembali jarum pentul di bagian bawah dagu agar jilbab terlihat rapi.

Bawa sisi panjang pashmina ke bagian kanan, letakkan di bawah sisi yang pendek. Ikat bagian yang panjang dan sisi kiri menjadi satu simpul yang rapi, kemudian sematkan dengan jarum pentul di bagian bahu.

Itulah cara memakai hijab pashmina kekinian. Tutorial di atas lebih cocok diterapkan untuk hijab pashmina berbahan tipis dan lembut. Pasalnya pashmina berbahan tebal dan kaku seperti wol dan organza akan menghasilkan ikatan yang terlalu bervolume.

Demikianlah cara memakai hijab pashmina yang simple dan modis. Kamu juga bisa mengkreasikannnya sesuai dengan outfit harianmu. Selamat mencoba.

Spread the love

2 thoughts on “Tips Pakai Hijab Pashmina Untuk Pemula Yang Simpel dan Modis

Tinggalkan Balasan