Inilah Rahasia Agar Makeup Kamu Bisa Awet Seharian

Semua Hijaber yang kian memilki banyak kegiatan ataupun selalu aktif diluar rumah, yang menggunakan riasan makeup tentunya sudah menjadi suatu ritual. Yang pastinya Kamu menginginkan agar makeup kamu selalu tahan seharian. Setiap kali makeup yang kamu gunakan hanya bertahan sekitar 3 sampai 4 jam saja. Meskipun jika kamu ingin menggunakan tampilan makeup yang lebih natural, Pastinya kamu tidak akan menggunakan makeup yang terlalu tebal, sehingga mudah luntur. Sekarang Kamu tidak perlulagi  khawatir karena ada beberapa rahasia agar makeup kamu bisa awet seharian.

·  Wajah

Jika Kamu ingin mendapatkan riasan makeup pada wajah yang bisa tahan seharian, Cobalah dengan membersihkan wajah kamu terlebih dahulu sebelum meriasnya. Gunakan dan bubuhkan foundation dan di diamkan selama 10 menit, supaya foundation menempel sempurna pada wajah kamu, setelah itu kamu dapat mengunakan alas bedak satu tingkat lebih cerah dari warna kulit, lalu kamu dapat juga menggunakan bedak tabur yang lebih agak gelap. Kamu juga boleh menggunakan foundation ataupun alas bedak yang mengandung mineral.

· Mata

Supaya makeup pada mata kamu tidak mudah luntur, dapat menggunakan alas bedak terlebih dahulu pada bagian kelopak mata kamu, jika kamu ingin menggunakan eyeshadow dengan paduan warna, sebaiknya gunakan warna yang agak gelap terlebih dahulu. Sedangkan untuk eyeliner, Kamu sebaiknya di simpan eyeliner kamu kedalam freezer selama 15 menit yang berfungsi untuk memadatkan  cairan eyeliner supaya tidak mudah luntur pada saat diaplikasikan pada garis kelopak mata. Kamu juga boleh memilih riasan mata waterproof agar tidak mudah luntur saat kamu sedang berkeringat ataupun kamu berada pada suhu yang lembab.

Selain itu kamu juga dapat memilih mascara yang waterproof dan membuat bulu mata kamu terlihat tebal dan lentik tanpa harus touchup berkali-kali. Untuk riasan alis, kamu dapat meggunakan sapuan tipis eyeshadow agar terlihat lebih alami, lalu aplikasikan pensil alis.

· Pipi

Untuk demi mendapatkan warna pipi yang merah merona, kamu bisa mengunakan beragam jenis perona pipi. Lalu kamu memilih perona pipi dengan warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu. Untuk dapat hasil yang maksimal, gunakan kuas yang besar, dan gunakan perona pipi secara naik dari dasar pipi sampai ke tulang pipi agar pipimu terlihat merah merona secara natural.

· Bibir

Memilih warna lipstick yang paling tepat untuk bibir kamu, juga harus tahu bagaimana cara agar riasan pada bibirmu tidak akan mudah luntur. yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan foundation terlebih dahulu pada bibir kamu sebelum menggunakan lipstick. Karena foundation akan dapat membuat warna lipstick lebih tahan lama dan membuat lipstick menempel secara sempurna pada bibir dan tentunya tidak akan mudah luntur.

Para muslimah yang memilki banyak aktivitas diluar ruangan, sebaiknya kamu persiapkan kertas minyak untuk wajah. Karena kertas minyak ini dapat menyerap keringat dan kotoran yang menempel pada wajah kamu dan tidak membuat makeup kamu cepat luntur. Ingat jangan seakli-kali mencuci wajah kamu ketika wajahmu dalam keadaan berkeringat ataupun baru saja terkena paparan sinar matahari, karena dapat membuat kulitmu menjadi gelap.

Sekian Artikel Ini Di Buat Semoga Bermanfaat..Terimakasih

Spread the love

Tinggalkan Balasan