Beberapa Cara Make Up Minimalis yang paling sesuai dengan Bentuk Wajah

Make up merupakan kebutuhan juga bisa dikatakan keharusan bagi wanita. Kiranya,  penampilan wanita pasti akan kurang komplit  tanpa di make up. Make up bukan hanya di pakai sebagai sarana untuk mempercantik wajah saja, Make Up juga digunakan untuk membuat kepercayaan diri seorang wanita semakin tinggi. Sehingga tidak heran jika kita temukan ada beraneka ragam peralatan make up di dalam tas yang dibawa oleh wanita. Banyak sekali gaya dalam ber make up, salah satu gaya yang biasanya paling disukai oleh wanita ialah gaya minimalis. Cara terbaik bisa make up dengan gaya seperti ini sangatlah mudah, hanya tergantung dari bagaimana keadaan dan tempat yang mengharuskan, kamu tinggal menyesuaikan make up seperti apa untuk menunjang penampilanmu.

Jenis make up minimalis ini lebih mudah untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena selain tidak ribet, cara memakainya juga sangat simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk itu, berikut ini adalah cara make up minimalis sesuai dengan bentuk wajahmu.

  1. Sebelum kamu melakukan make up minimalis, sebaiknya kamu harus mengenali terlebih dahulu mengenai bentuk wajah dan jenis kulitmu.
  2. Selanjutnya adalah dengan memilih foundation yang cocok dengan jenis kulit dan warna kulit kamu.
  3. Lalu di sesuaikan dengan warna bedak yang kamu pakai, baik itu dalam bentuk bedak yang padat ataupun cair.
  4. Jika pada wajahmu terdapat bekas jerawat atau noda hitam, sebaiknya kamu tutupi dengan menggunakan concealer, kemudian gunakan lose powder agar kulit terlihat bercahaya.
  5. Untuk kamu yang memiliki bentuk alis tipis maka gunakanlah pensil alis warna gelap, dan untuk kamu yang memiliki alis tebal maka gunakanlah perona mata warna coklat dengan menggunakan kuas panjang khusus alis. Setelah itu sisir dan sikatlah alis dengan menggunakan alat khusus alis agar alismu tetap terlihat natural dan juga minimalis.
  6. Kamu hindari untuk menggunakan eye shadow dengan warna yang gelap, gunakanlah warna terang dan soft seperti pink, coklat muda dan peach.
  7. Gunakan eyeliner dengan cara menarik kulit mata dengan 1 ujung jari, lalu aplikasikan eyeliner dari bagian dalam mata hingga ke bagian ujung luar mata.
  8. Selanjutnya adalah gunakan maskara, pertama lentikkanlah bulu mata kamu dengan pelentik bulu mata, selanjutnya aplikasikan maskara secara tipis agar bulu mata kamu tetap terlihat alami dan natural.
  9. Gunakanlah lipstik dengan warna pink atau warna soft agar tetap terlihat minimalis dan bibir kamu tidak terlihat pucat. Kamu juga bisa menambahkan lip gloss dengan warna pink untuk membuat bibirmu terlihat alami.
  10. Yang terakhir adalah gunakan blush on dengan warna-warna yang lembut seperti warna pink, peach atau oranye untuk membuat pipimu terlihat minimalis dan natural.

Demikianlah beberapa panduan cara melakukan make up minimalis. Mudahkan?

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *