Tips Memakai Busana Hijab Tabrak Motif untuk Hijaber

Menggunakan busana hijab dengan motif berbeda dalam satu tampilan bagi beberapa orang adalah tantangan tersendiri. Karena, jika tidak sesuai memakai busana dengan dua motif di pakai berbarengan, penampilannya akan jadi terlihat berlebihan sehingga tidak jarang akan menyebabkan komentar tidak enak. Akan tetapi, untuk hijaber yang berani dan sangat percaya diri dengan mix and match tabrak motif, silahkan saja. Mungkin saja gaya busana kamu justru menjadi inspirasi banyak hijabers yang juga harus memikirkan beberapa fashion item satu persatu mulai dari hijab, model baju, celana, dan selalu tetap sesuai dengan syariat Islam busana yang syari. 

Ada cara termudah untuk melakukan tabrakan dua motif sekaligus, hijaber juga perlu memilih motif yang tidak terlalu berlebihan sehingga orang yang melihat nantinya tidak terganggu alias risih. Walaupun begitu, motif yang di pakai harus berbeda satu sama lain, tapi jika hijaber memilih warna dasar busana yang selaras, tampilan masih bisa tune in. 

Gaya tabrak motif

Salah satu selebgram yang cantik, Sindy Mutmaina, atau pemilik akun social media Instagram @sdymutma, telah mengunggah foto gayanya saat tampil dengan busana tabrak motif. Karena Gayanya itu sudah membuat banyak orang terpukau. Ketika itu Sindy melakukan mix and match dua motif dalam pakaiannya, pemilihan warna coklat sebagai warna dasar pakaiannya secara keseluruhan membuat dirinya terlihat modis dan fashionable. 

Untuk atasan, Sindy terlihat menggunakan blouse warna dasar coklat dengan motif bunga. Sedangkan bawahannya, Sindy memilih rok kotak-kotak yang warna seirama seperti blouse berpotongan kerut di area lengan depan. Pemilihan rok kotak-kotak dengan detail garis juga sangat cocok digunakan para hijaber karena berpotongan lebar sehingga tidak membentuk lekukan kaki dan mempermudah ruang gerak. Untuk melengkapi tampilannya, Sindy terlihat memakai hijab segi empat berwarna coklat muda, dan sneakers putih yang memberi kesan kasual.

Sumber: Instagram/sdy

Spread the love

Tinggalkan Balasan